Akibat Hujan Deras, Tebing di Kampung Neglasari Tugu Jaya Ambruk

Akibat Hujan Deras, Tebing di Kampung Neglasari Tugu Jaya Ambruk

CYBER88 | Bogor -- Hujan lebat yang menguyur wilayah Kabupaten Bogor sejak sabtu kemarin yang mengakibatkan tebing ambruk, tak hanya di Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk saja. 

Dikabarkan, tebing yang berada di Kampung Neglasari Tugu Jaya Kecamatan Cigombong, Sabtu (22/5) sekitar pukul 14.00 juga abruk. Tembok penahan Tebing (TPT) yang ada di sana tak mampu menahan tekanan air akibat derasnya hujan.

Ambruknya tebing tersebut, menimpa satu rumah yang dihuni oleh satu kepala keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut Adi, Ketua RT, pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumah. Mendengar ada suara gemuruh, ia pun langsung menijau kelokasi untuk melihat kejadian. Rumah warga bernama Wawan, terseret material longsoran.

Ia mengatakan, longsornya tebing tersebut diakibatkan intensitas hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan tembok penahan tanah yang berada di atas pemukiman warga menjadi longsor menimbun pemukiman warga dan jalan umum.

“Longsornya tebing tersebut diakibatkan intensitas hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan tembok penahan tanah tak kuat menahan tekanan air dan akhirnya tebing ambruk, “Ucap Adi pada Cyber88.co.id, Minggu (22/5/2022).

Adi khahawatir, kalau tidak segera ditangani, mungkin saja akan terjadi hal yang lebih buruk lagi pada warga.

Karena demikian,  Adi pun sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Pemerintah Desa Tugu Jaya. Namun katanya, belum ada dari Pemerintah Desa yang meninjau ke lokasi. (alip waedi)

Komentar Via Facebook :