SMPN 2 Kota Cilegon Laksanakan PPBD Sesuai Aturan.

SMPN 2 Kota Cilegon Laksanakan PPBD Sesuai Aturan.

SMPN 2 Kota Cilegon Laksanakan PPBD Sesuai Aturan.

CYBER88 | Cilegon – PPBD SMPN 2 Kota Cilegon yang berada di Jl. Rinjani F No.13, Ciwaduk, Kec. Cilegon, Kota Cilegon, sudah mulai berjalan sesuai dengan aturan dan arahan dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan. Hal ini di sampaikan pada Media CYBER88. Selasa (21/06/2022).

Ketua Panitia PPBD SMPN 2 Kota Cilegon Idmi mengatakan PPBD SMPN 2 sudah mulai tahapan kedua, dimana tahapan pertama itu sudah di sosialisasikan pada tanggal 02 Maret sampai tanggal 26 Juni 2022.

"Alhamdulillah sekarang ini sudah tahapan kedua yaitu pendaftaran yang dimulai dari tanggal 20 sampai 24Juni 2022 dan tanggal 25 Juni 2022 pengumuman hasil penerimaan siswa, dimana pendaftaran ini dilaksanakan secara online dan setelah itu ada tahapan verifikasi," urai Ketua Panitia PPDB 

Untuk jalur ini sama seperti tahun kemarin ada jalur zonasi 50%, jalur afirmasi 15%, jalur prestasi 30% dan jalur pertinaruton 5%, untuk tahun ini sedikit ada beda dijalur prestasi 30% itu dipisah, tapi untuk tahun ini jalur prestasi 30% akademik dan non akademik digabungkan.

"Dan untuk jalur afirmasi peraturan nya masih seperti biasa melampirkan surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan dan Kecamatan dan untuk zonasi melampirkan KK yang masa domisilinya minimal satu tahun tinggal di daerah tersebut."

Di jumpai saat melakukan  verifikasi salah seorang orang tua calon siswa mengatakan, anaknya sangat antusias dan berharap untuk dapat di terima di SMPN 2 ini, karena memang ini impiannya dan merupakan SMP yang cukup favorit di kota Cilegon.

"Saya datang di panggil sama panitia untuk melengkapi persyaratan yang kurang saat pendaftaran online.ada beberapa yang harus di serahkan. Semoga anak saya bisa di terima karena ini merupakan sekolah pilihan dia, sekolah favorit." katanya.

Komentar Via Facebook :