BKC Banten Diharapkan Dapat Melahirkan Atlet Karate Terbaik Bagi Banten.

BKC Banten Diharapkan Dapat Melahirkan Atlet Karate Terbaik Bagi Banten.

CYBER88 | Cilegon– Bandung Karate Club Banten menggelar acara Kejuaraan Provinsi Berbasis Madrasah dan Umum merebutkan piala bergilir ketua umum Pemprov BKC Banten. Bertempat di GOR L3 Krakatau Junction. Jumat (24-25/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Guru Pengadeg Peguron BKC, Iwa Rahadian Artasana , Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazumy, Wakil Walikota Tanggerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, Ketua Forki,  Muklis, Ketua KONI Kota Cilegon, Abdul Salam Salim, Ketua umum BKC Provinsi Banten, H Lalu Attarussalam Rais beserta pengurus dan anggota. Perwakilan TNI-Polri 

Kejuaraan ini dibuka oleh Andika Hazumy dan pada kesempatan ini dirinya mengatakan BKC Banten ini memberikan ruang kepada seluruh peserta untuk dapat jadi melihat hasil kreativitas nya untuk menjelang prestasi di bidang karate.

"Saya memberikan apresiasi bahwa turnamen ini dapat melahirkan dan mencetak atlet-atlet karate terbaik bagi Banten, untuk nantinya akan bertanding di tingkat nasional ataupun internasional. Karena kalau saya lihat tadi BKC Banten ini fokusnya di anak-anak usia produktif, usia sekolah, salah satu harapan kami adalah membentuk karakter yang kuat kan dari sisi kreativitas dan prestasi khususnya di bidang cabang olahraga karate, pesertanya terdiri dari 8 kabupaten kota se- Banten." Tuturnya.

Lebih lanjut, "Motivasi saya bagaimana anak-anak peserta pada hari ini menjunjung sportivitas, kejujuran dalam bertanding dan juga saya berharap bahwa kejuaraan provinsi ini dapat mencetak atlet atlet karate yang potensial bagi Banten kedepan ataupun bagi Indonesia kedepan." Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula Andika  mendapatkan kehormatan menerima sabuk hitam dari Ketua Dewan Guru BKC .

Ditempat yang sama Walikota Cilegon Helldy Agustian mengucap rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Pertama kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dari provinsi Banten dalam hal ini dari ketua umum pemprov BKC Banten yang sudah melakukan kejuaraan ini di kota Cilegon kami sangat
mengapresiasi Terima kasih."

 "Yang kedua itu sangat luar biasa artinya keberanian para karateka kita tadi kita lihat bahwa yang kecil udah mulai berani fight gitu Ya nantinya kita ingin segala sesuatu itu dimulai dari yang kecil dulu. Mereka nanti besar jadi juara-juara nasional Insyaallah ya, enggak ada bayi lahir langsung jalan kan semua by on proses  ini adalah proses pembinaan yang dilakukan Pemprov BKC agar Cilegon juga bisa menjuarai karate di tingkat Nasional maupun Internasional." Pungkasnya.

Komentar Via Facebook :