SMKNegeri 1Cilegon Laksanakan Pelepasan Siswa Angkatan XXIII, Tahun 2021-2022

SMKNegeri 1Cilegon Laksanakan Pelepasan Siswa Angkatan XXIII, Tahun 2021-2022

CYBER88 | Cilegon – SMKNegeri 1 (Kalitimbang) kota Cilegon melaksanakan pelepasan siswa angkatan XXIII, Tahun 2021-2022 di aula Krakatau, The Royale Krakatau Hotel Cilegon Rabu, (23/06/2022).

Di kesempatan ini Wali kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan, "Saya sangat apresiasi dengan acara pelepasan yang di adakan SMK Negeri 1, hari ini meluluskan 591 siswa dan siswi."

"Tentunya kami harus sosialisasikan yang harus menjadi program unggulan kita yakni dapat terealisasi di SMKN 1 agar bisa nanti memberikan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu tapi berprestasi ingin kuliah dan pemerintah akan memberikan bantuan 3 juta persemester." Tuturnya.

Helldy berharap SMKN 1 bisa memotivasi siswa-siswi yang telah lulus ini agar mengikuti program Beasiswa full sarjana yang sudah di canangkan di kota Cilegon.

"Oleh karena itu program beasiswa ini harus diambil oleh SMK 1 jangan sampai nanti ada anak-anak yang kurang mampu tidak kuliah dalam rangka meningkatkan SDM kita nanti ke depan supaya orang Cilegon nanti bisa berprestasi bisa Katakanlah bersaing dengan orang lain di luar Cilegon." Harapnya.

Di tempat yang sama kepala sekolah SMKN 1, Widodo mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan puncak kultimasi dari lulusan kami.

"Ini ungkapan kebahagiaan bagi mereka sehingga saya mengapresiasi sekali kepada anak-anak lulusan yang sekarang ini dengan mengadakan acara seremonial seperti ini dan Alhamdulillah semua juga mendukung tamu-tamu undangan dari pihak industri juga semua hadir bahkan Walikota juga men-support langsung terhadap kegiatan ini." Ungkapnya.

Terkait beasiswa yang di canangkan oleh pemerintahan kota Cilegon, Widodo sangat apresiasi sekali.

"Tentunya ini sangat sangat kami harapkan dengan khususnya diperuntukkan untuk anak-anak yang kurang mampu khususnya, tapi kalau yang mampu nanti akan kita dorong dengan beasiswa yang lain dari kementrian juga ada." Jelasnya.

Kami berharap semoga saja anak-anak ini sukses dan menjadi generasi bangsa yang patut di andalkan supaya bisa mengisi generasi emas Indonesia yang nanti bonus demografi kita siapkan anak-anak yang luar biasa kompetensinya tentunya kami berharap bisa memerangi angka pengangguran, kontribusinya tentunya dari mana lagi kalau bukan dari SMK." Tutupnya.

Komentar Via Facebook :