PPDB SMP Negeri 1 Berjalan Tertib dan Lancar Sesuai Aturan Yang Berlaku

PPDB SMP Negeri 1 Berjalan Tertib dan Lancar Sesuai Aturan Yang Berlaku

CYBER88 | Cilegon – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah berlangsung selama 4 hari di mulai sejak 19/06/2022 lalu hingga tanggal 24/06/2022.dan akan di umumkan pada 25/06/2022.

Dijumpai saat sedang bertugas, Iin Aisah, M.Pd. Humas SMPN 1 Cilegon dan Dra.Yelli Rozalinda, M.Pd (Guru BK) yang dalam kegiatan ini menjadi call center menjelaskan mekanisme pelaksanaan PPDB di SMPN 1. Rabu (23/06/2022).

"Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023 Alhamdulillah sejauh ini lancar karena kita menggunakan sistem online baik itu pendaftaran dan kemudian juga untuk mengakomodir baik dari calon siswa maupun calon murid yang mengalami hambatan terkait pendaftaran bisa menghubungi kami via call center dan kami pun jika mengalami hambatan langsung menghubungi calon wali murid via call center tutur Iin Aisah, M.Pd.

Sementara Dra.Yelli Rozalinda,M.Pd menambahkan bahwa sejauh ini penerimaan calon murid sudah tercatat 241 calon siswa mendaftar melalui jalur zonasi, 118 calon siswa mendaftar melalui jalur prestasi, 13 calon siswa mendaftar melalui jalur mutasi dan 11 calon siswa mendaftar melalui jalur afirmasi.

"Untuk kuota penerimaan siswa di SMPN 1 Cilegon yaitu 224 siswa untuk 7 kelas  adapun presentasi nya 50% jalur zonasi 30% jalur prestasi 15% jalur afirmasi 5% jalur mutasi. Bagi calon siswa yang mendaftar lewat jalur mutasi ada persyaratan yang harus dipersiapkan adalah SK perpindahan orang tua dari luar kota." Katanya.

Harapannya kita bisa menerima calon siswa didik sesuai dengan kriteria dan persentase-persentase yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan begitu semoga masyarakat bisa memahami bagaimana dalam proses penerimaan calon siswa di sekolah ini.

"Insha Allah semuanya kita transparansi dan setiap jam 12 mulai dari kemarin kita sudah umumkan passing grade sementara supaya calon peserta didik yang dibawah passing grade bisa mencabut berkas nya dan bisa mendaftar disekolah negeri lain." tutup nya.

Komentar Via Facebook :