Berawal dari Sebuah Kenekadan, Ucup Mulyadi Sukses di Bumi Nusakambangan

Berawal dari Sebuah Kenekadan, Ucup Mulyadi Sukses di Bumi Nusakambangan

(Keluarga Kecil Ucup Mulyadi Hidup Bahagia di Kota Cilacap)

CYBER88 | Cilacap -- Walau diawali dengan kisah yang lumayan sedih, Ucup Mulyadi seorang pengusaha muda sukses di bidang usaha niaga, kini tinggal menikmati hasil jerih payahnya selama beberapa puluh tahun ke belakang di kota Cilacap Jawa Tengah. Selasa, (12/07/2022).Selasa, (12/07/2022).

Membangun sebuah usaha memang tidak pernah mudah. Setiap orang yang merintis bisnis, punya berbagai cerita masing-masing. Ada yang mulus langsung sukses, tapi banyak juga yang berliku.

Bicara soal perjalanan bisnis berliku, ini jugalah yang dirasakan oleh Ucup Mulyadi. Asing dengan namanya? Beliau adalah pendiri sekaligus pemilik Kedai Roti Bakar Khas Bandung yang terkenal se- Cilacap.

Awal kisah perjalanan membangun bisnis Ucup, disebutkan di tahun 2006, berpikir ingin mencari nafkah yang lebih baik di Cilacap daripada keluyuran dan hanya tinggal di  kota kelahirannya Ciamis Jawa Barat.

Awalnya, tiba di Cilacap menjadi pegawai sebuah pabrik roti disalah satu pabrik roti milik teman kakaknya, terlebih dahulu dengan menjadi karyawan. Tugasnya kala itu membuat roti. Walau hidup susah, Ucup bertahan untuk tidak pulang ke kampung halamannya. Namun dengan kesabaran dan sifat hematnya, akhirnya Ucup berhasil menjadi berdagang sendiri.

Awal berjualan, Ucup hanya menggunakan gerobak sewaan yang sederhana di pinggir jalan. Sebagai pedagang kaki lima, Ucup kenyang berurusan dengan petugas keamanan dan ketertiban kota Cilacap Menurut salah satu teman Ucup, Asep, dulu Ucup saat berdagang langgananya pernah diusir oleh petugas.

Sebagai pedagang kaki lima, Ucup berpindah pindah tempat dagangan, Sampai pada akhirnya pindah di salah satu lokasi. Dengan pertimbangan, kala itu di lokasi tersebut belum ada yang menjual roti bakar ditambah Ucup memiliki pengalaman dulu sebagai karyawan di pabrik roti.

Awalnya, pendapatan Ucup hanya cukup untuk makan sehari-hari. Tapi perlahan tapi pasti, karena lokasi jualan yang strategis dan berkembang pelan-pelan tapi pasti pembeli roti bakar di gerobakannya terus bertambah. Sampai akhirnya Ucup bisa mengembangkan usaha jadi lebih besar lagi. Menariknya.

Walau sempat jatuh bangun, Namun yang namanya rezeki memang tak kemana. Sebab sekarang branding dari usaha roti bakar Ucup telah sukses besar.

Berawal hanya gerobak sederhana di jalan kawasan Jalan Supratman, kini Ucup telah sukses mengembangkan usaha roti bakarnya yang punya khas roti besar, lembut, dan garing serta memiliki banyak isian ini dengan membuka cabang lapak di berbagai lokasi.

Diketahui, sekarang kurang lebih ada Empat cabang lapak roti bakar Ucup dengan mempekerjakan beberapa karyawan sudah menyebar ke wilayah Sidareja, Gandrungmangu, Sampang dan Kota, di bawah kepengurusan management Inggit istri dari Ucup. Sedangkan lapak roti bakar yang ada di Jalan Rinjani dikelola oleh salah anak buahnya Ucup, dengan manajemen dan konsep yang berbeda.(BAH GATAN)..

 

Komentar Via Facebook :