Upacara Temu Pembina Penegak Kwartir Daerah se Sumatera Selatan di Banding Agung

Upacara Temu Pembina Penegak Kwartir Daerah se Sumatera Selatan di Banding Agung

CYBER88 | OKU Selatan - Upacara temu Pembina Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-61, yang dilaksanakan di lokasi wisata Danau Ranau kabupaten Ogan Komring Ulu Selatan. Sabtu, (03/09/22).

Temu pembina penegak ini diikuti oleh 500 orang pembina penegak perwakilan dari SMA dan SMK yang ada di kabupaten kota se Sumatera Selatan, hadir sekretaris Kwarda gerakan pramuka Sumatera Selatan, Ka kwarcab kabupaten OKU Selatan, sekretaris kwarcab OKU Selatan, ketua MKKS, dan tamu undangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pembina penegak yang ada di kabupaten kota se Sumatera Selatan dimana kegiatan ini akan diagendakan untuk temu pembina tahunan kedepannya.

Majunya gerakan pramuka tergantung di sumberdaya manusia. Untuk itu Kwarda Sumatera Selatan, ingin menyiapkan pembina - pembina pramuka yang berkualitas dan handal.

Ka Kwarda Sumatera Selatan dalam sambutannya yang diwakili oleh Sumaya kapusdiklatda,

"Harapan ditingkat gugus depan harus ada kegiatan yang dipimpin oleh pembina dan Kamabigisnya, di tingkat kwarcab haruskan ada kegiatan yang dipimpin oleh kepala kwarannya, di Kwarda kegiatan dipimpin oleh la kwardanya. Selain itu mewajibkan untuk semua guru PNS maupun P3K wajib untuk mengikuti kegiatan Mahir Dasar gerakan Pramuka."

Seusai upacara pembukaan temu pembina penegak se Sumatera Selatan dilanjutkan acara ngopi bareng yang disiapkan oleh Kapusdiklat OKU Selatan, lomba Simapore, enggrang, bakiak, tarik tambang, senam dan senam Pramuka.

Komentar Via Facebook :