Disnakertrans Provinsi Riau dan Tumpal Hutabarat Gelar Program Pelatihan Kerja Menjahit

Disnakertrans Provinsi Riau dan Tumpal Hutabarat Gelar Program Pelatihan Kerja Menjahit

CYBER88 | Siak - Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Riau melalui UPT Latihan Kerja Provinsi Riau, bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Tumpal Hutabarat menggelar program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja di aula Kantor Desa Tualang, Jumat (7/10/2022) sore.

Kegiatan pelaksanaan latihan kerja, berdasarkan klaster kompetensi. Kegiatan adalah yakni pelatihan menjahit. Tampak hadir para ibu yang menjadi sasaran pelatihan.

Kepala Desa Tualang Juprianto S.Sos mengapresiasi pelatihan jurusan menjahit. Kedepannya, Pemerintah Desa berharap, kegiatan pelatihan berkesinambungan.

"Alhamdulillah, ada pihak pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Riau, menjadi narasumber pada kegiatan jurusan menjahit. Semoga dengan dibekalinya pelatihan, masyarakat yang akan bekerja dengan menjahit sangat terbantu dan profesional kedepannya," kata Juprianto melalui Kerani Desa Yuliana.

Kepala UPT Disnakertrans Riau Lukman menjelaskan pihaknya dipercaya sebagai pelaksana kegiatan.

"Kita dipercayakan sebagai pelaksana, dan kita memiliki sejumlah BLK atau Balai Latihan Kerja," ungkap Lukman.

Tumpal Hutabarat, memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Desa Tualang bersama masyarakat yang antusias mengikuti pelatihan menjahit. Sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Siak, dirinya berharap masyarakat terpacu untuk mengimplementasikan pelatihan tersebut.

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas anugerah dan berkat Nya yang diberikan kepada kita sehingga bisa berkumpul pada sore ini. Salam sejahtera bagi kita sekalian. Kegiatan ini adalah salah satu Pokir atau pokok pokok pikiran dari masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan lamanya. Saya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dibekali dan semakin pintar dalam menjahit. Sehingga pertumbuhan ekonomi semakin laju. Semoga bukan ini saja pelatihan ini yang bisa kita lakukan di Desa Tualang, mungkin saja pelatihan perbaikan AC atau lainnya," ujar anggota DPRD asal Partai Demokrat itu.

Tumpal menambahkan, melalui kegiatan pelatihan masyarakat semakin profesional. 

"Harapan saya agar masyarakat profesional. Saya siap menjadi sponsor," sambungnya.

Diketahui pada hari yang sama, Tumpal Hutabarat dan Disnakertrans juga membuka pelatihan Menjahit di Kampung Kandis, Service AC di Kecamatan Kandis Kota, Pinang Sebatang Timur melaksanakan pelatihan Service HP.

Komentar Via Facebook :