Dipacu Berolahraga, Komunitas Awi Sampurasun Gelar Futsal untuk Pelaku Seni

Dipacu Berolahraga, Komunitas Awi Sampurasun Gelar Futsal untuk Pelaku Seni

CYBER88 | Cimahi – Demi mempererat hubungan antaranggota, Komunitas Awi Sampurasun menggelar kegiatan futsal di Lapangan Moriz, Cimahi, Jawa Barat, yang melibatkan perwakilan para pelaku seni dari beberapa sanggar, juga perguruan dan padepokan, Kamis (19/1).

Selain kegiatan berkesenian dalam mengolah dan mengulik bambu, termasuk juga bermusik dengan alat dari bahan dasar bambu, futsal dinilai dapat menjadi faktor pengerat hubungan. Selain itu, umumnya para pelaku seni jarang berolahraga.

Menurut Tatang yang kerap disapa Tangse selaku sekertaris Awi Sampurasun menuturkan, "Selain pengurus Awi Sampurasun, kegiatan futsal ini juga diikuti oleh perwakilan pelaku seni dari setiap sanggar, grup kesenian, pembuat kerajinan tangan, perguruan, dan padepokan agar dapat melatih fisik kami dalam bermain berolahraga, agar terbiasa kan kembali dengan kegiatan olahraga."

Ia juga menyampaikan, dalam menjalin silaturahmi dengan kegiatan latihan rutin mereka dalam bermusik, kegiatan futsal ini juga akan dirutinkan agar menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama dalam kegiatan olahraga. Hal ini dirasa penting, agar kesehatan dan fisik tetap terjaga dengan bermain futsal bersama.

Tangse juga menambahkan, "Harapannya dengan para pelaku seni yang ada di Cimahi, dengan mewakili sanggar atau grup keseniannya dapat terjalin berkelanjutan nantinya. (Gani)

Komentar Via Facebook :