Bupati Gunungkidul Resmikan Showroom Gedung UMKM di Krakal.

Bupati Gunungkidul Resmikan Showroom Gedung UMKM di Krakal.

CYBER88 | Gunungkidul - Bupati Gunungkidul, Sunaryanto, meresmikan Gedung Showroom UMKM di Pantai Krakal Ngestirejo, Tanjungsari, Sabtu (21/01/2023).

Peresmian gedung showroom UMKM di pantai Krakal Ngestirejo Tanjungsari ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan pita oleh Bupati Gunungkidul dan didampingi oleh Ketua DPRD, Dekranasda, Sekda dan Kepala Dinas Perindustrian Gunungkidul.

Menurut, Bupati Gunungkidul dengan adanya showroom UMKM , pada pelaku UMKM fasilitas yang ada agar bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai pusat pemasaran IKM olahan makanan untuk kemajuan IKM/UKM yang ada di Gunungkidul dan meningkatkan perekonomian dimasyarakat.

“Fasilitas para UMKM dapat di kelola dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan Ekonomi di Masyarakat Gunungkidul,” Ujar Sunaryanto.

Kepala Dinas Perindustrian Gunungkidul Senada dengan Bupati Gunungkidul mengatakan. “Pembangunan Gedung showroom IKM, Pengadaan Produksi IKM untuk menunjang produksi Sentra Industri di Pathilo Pedukuhan Cabean Ngestirejo Tanjungsari, Pengadaan Peralatan Pelatihan, dan Pendampingan Sentra IKM,” pungkasnya.

“Dan semua anggaran kegiatan ini bersumber dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus Fisik dan Dana Alokasi Khusus Non Fisik Tahun 2022.” Tutupnya.

Kasus Perindustrian Gunungkidul. Dalam peresmian gedung Showroom UMKM di Pantai Krakal Ngestirejo Tanjungsari, dan turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perhubungan, Direktur PDAM Direktur BDG Kepala Dinas Pariwisata Staf Ahli Forkopimda Tanjungsari dan IKM Pathilo IKM Kayu.
 

Komentar Via Facebook :