Maraknya Isu Penculikan Beredar di Media Sosial, Kapolsek Simpang Pematang Beri Himbauan ke Sekolah

Maraknya Isu Penculikan Beredar di Media Sosial, Kapolsek Simpang Pematang Beri Himbauan ke Sekolah

CYBER88 | Mesuji - Terkait maraknya isu penculikan anak di media sosial, Polsek Simpang Pematang lakukan sosialisasi dan binluh kepada orang tua dan anak didik ke sekolah-sekolah taman kanak-kanak, Rabu (1/2/2023).

Sosialisasi dan binluh kepada orang tua dan anak didik dilakukan di TK Darmawanita dan TK Muhamadiyah Simpang Pematang.

Kapolsek Simpang Pematang, Kompol. Muphian Somad mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengatakan, dirinya menyampaikan arahan kepada dewan guru, orang tua siswa, dan adik-adik siswa-siswi TK.

Terkait maraknya berita di media sosial tentang penculikan, Kapolsek menghimbau jangan percaya dengan berita penculikan sebelum mengetahui fakta yang sesungguhnya. Para sebelum dijemput orang tua, jangan keluar pagar sekolahan dan jangan mau dipanggil orang yang tidak dikenal atau diberi uang dan jajan atau makanan.

Kepada orang tua murid, Ia menyarankan agar sebelum pulang sekolah sudah menunggu anak anaknya untuk dijemput jangan lalai terhadap anak anak. Terkait berita penculikan tersebut, waspada boleh tapi kita tetap tenang dan jangan terlalu panik berlebihan.

"Awasi anak-anak kita saat di luar jam sekolah. Jika ada orang yang mencurigakan, silahkan lapor ke Polsek Simpang Pematang.  Kami siap melayani masyarakat," tutup Kapolsek.

Komentar Via Facebook :