9 Pekon Kecamatan Gunung Alip di Pusatkan di Pekon Kedaloman Dalam Pemetaan Batas Wilayah

9 Pekon Kecamatan Gunung Alip di Pusatkan di Pekon Kedaloman Dalam Pemetaan Batas Wilayah

CYBER88 | Gunung Alip - Batas pekon adalah pembatas wilayah administrasi pemerintahan antar pekon yang merupakan rangkaian titik-titik koordinat yang berada pada permukaan bumi dapat berupa tanda-tanda alam seperti igir/ punggung gunung/ pegunungan (watershed), median sungai atau unsur buatan di lapangan yang dituangkan dalam bentuk peta.

Seperti yang sedang dilangsungkan oleh pemerintah Pekon Kedaloman bersama sembilan pekon lainya yang ada di Kecamatan Gunung Alip .

Sekdes Kedaloman Julian Efendi mengatakan "Penetapan dan penegasan batas wilayah sebuah pekon harus menjadi prioritas pemerintah, Karena, "Jika batas wilayah tidak jelas, selain bisa menghambat proses pembangunan di desa dan berpotensi terjadinya konflik antar warga desa. "Ujar sekdes Kedaloman saat di jumpai di ruangan kerjanya pada Selasa (07/03/23).

Batas desa adalah pembatas wilayah administrasi pemerintahan antar desa yang merupakan rangkaian titik-titik koordinat yang berada pada permukaan bumi dapat berupa tanda-tanda alam seperti igir/punggung gunung/pegunungan (watershed), median sungai dan/atau unsur buatan di lapangan yang dituangkan dalam bentuk peta." lanjut nya.

"Untuk pemetaan peta di kecamatan gunung alip ini di pusatkan di pekon Kedaloman bersama sembilan pekon lainya."sambungnya 

Idham kaur perencanaan pekon kedaloman menambahkan "Dianjurkan kepada masyarakat agar secepatnya mengajukan pembuatan sertifikat tanah karena kami beserta PTSL membuka kepada masyarakat agar segera mendaftarkan dalam pembuatan sertifikat tanah yang bertujuan supaya semua masyarakat Kedaloman mempunyai sertifikat tanah  agar tidak terjadi persengketaan." tutupnya.

Komentar Via Facebook :