150 Peserta dari 5 Lembaga di KBB Ikuti PKW & PKK Tahun 2023

150 Peserta dari 5 Lembaga di KBB Ikuti PKW & PKK Tahun 2023

CYBER88 | KBB -- Pembukaan Pendidikan keterampilan kewirausahaan (PKW) dan Pendidikan Keterampilan Kerja(PKK) tahun 2023 yang diselenggarakan di lt. 3 pasar Cermat Batujajar kec. Batujajar Kabupaten Bandung Barat dibuka oleh Kabid PAUD & PNF, Eri Tri Kurniadi, M. Si, kamis(25/05) 

Sebanyak 150 peserta dari 5 lembaga secara antusias mengikuti pendidikan keterampilan yang diselenggarakan secara gratis. 

Ketua DPC (Himpunan Penyelenggara Pelatihan Kursus Indonesia) HIPKI Bandung Barat, Rostiawati dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya acara ini bisa terselenggara dengan baik. 

Program ini difasilitasi oleh pemerintah secara gratis untuk disalurkan kepada warga KBB yang masih belum bekerja dan tidak sedang menjalani pendidikan formal dengan memberikan pelatihan selama 150jam, jelasnya. 

Ada 5 pelatihan yang diselenggarakan yaitu, Design grafis/ komputer, tata rias pengantin, tata Busana dan pijat refleksi tradisional/spa, ujarnya. 

Bertepatan pembukaan kegiatan tahun ini, salah satu lembaga yaitu LKP Yanti yang telah terlebih dahulu melaksanakan pelatihan selama 150jam dan hari ini dilaksanakan ujian secara serentak dengan hasil memuaskan dan peserta dinyatakan lulus. 

Selanjutnya untuk para peserta PKK setelah selesai pelatihannya, mereka akan disalurkan oleh pimpinan lembaganya ke perusahaan dan industri yang telah bekerja sama dengan LKP tersebut.

Untuk peserta PKW, mereka akan dibimbing dan diawasi selama enam bulan dan dibentuk kelompok untuk bisa berwirausaha mandiri. 

Berbagai pihak menilai bahwa program ini sangat diapresiasi demi menciptakan tenaga kerja dan peluang usaha serta mengurangi pengangguran khususnya di wilayah Bandung Barat. 

Sementara Kades Batujajar Barat, Erfan Hariawan menyambut baik program ini karena mereka telah dibekali keterampilan khusus sehingga siap untuk berkompetisi di Dunia usaha dan dunia kerja.

Kegiatan terpantau berjalan lancar dan sukses.(yus')

Komentar Via Facebook :