Pengembangan Wisata Buatan di Kota Cimahi, Diharap Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Pengembangan Wisata Buatan di Kota Cimahi, Diharap Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

CYBER88 | Cimahi – Pengembangan pariwisata di Kota Cimahi akan terus dilakukan karena memiliki potensi yang sangat besar juga jasa pariwisata di Kota Cimahi itu sendiri.

Saat diwawancarai, Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan, saat ini pencapaian yang telah dilakukan tidaklah mudah, melainkan hasil akan proses yang melibatkan semangat kebersamaan dan juga kuatnya kolaborasi.

"Saat ini kami pihak pemerintah tidak hanya wisata alam, wisata buatan juga harus terus kembangkan," kata Dicky.

Dalam kegiatan Launching Pasar Awi Campernik, Festival Agribisnis, Hari Musik Nasional, dan Penamaan Rupa Bumi Kawasan Ekowisata Cimahi telah diresmikan langsung oleh Pj Wali Kota Cimahi, Sabtu 09/03/2024.

Tujuannya adalah memperkenalkan Cimahi melalui berbagai acara, sehingga kota ini dapat dikenal melalui beragam kegiatan, peristiwa, dan sejenisnya.

"Kegiatan ini untuk mendongkrak keragaman kearifan lokal, karena banyak sekali potensi kearifan yang harus terus kita jaga. Juga untuk menggali potensi yang lebih luas lagi," papar Dicky.

Dicky menegaskan, hal ini sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat, setiap daerah kabupaten dan kota berusaha untuk mengoptimalkan potensi yang dimilikinya.

Hal ini sejalan dengan semangat Cimahi untuk menjadi daerah yang berdaya saing dan unggul, sesuai dengan moto 'Cimahi harus Campernik'.

"Peresmian ini juga dalam rangka ekonomi, untuk pemerataan ekonomi terutama kita memberikan ruang bagi masyarakat menengah kecil untuk berkreasi dan menjajakan makannya dan sebagainya," papar Dicky.

Selain itu, Dicky juga menambahkan, dalam rangka mencapai tujuan jangka panjang 'Cimahi Campernik', penting untuk memulai dari kesuksesan yang kecil.

"Karena kesuksesan besar bermula dari pencapaian kecil yang terlebih dahulu diraih," ujarnya.

Dicky menekankan, keinginan dan tekad untuk mencapai tujuan selalu ada dalam diri kita, meskipun terkadang mungkin tidak terlihat secara langsung.

Ia menegaskan pentingnya menggali dan mengaktualisasikan potensi yang ada dalam diri kita untuk mencapai kesuksesan.

Komentar Via Facebook :