Perdana Menteri Jepang Akan Kunjungi Istana Bogor, Danrem 061 : Sudah Siapkan Segalnya Sesuai Prosedur

Perdana Menteri Jepang Akan Kunjungi Istana Bogor, Danrem 061 : Sudah Siapkan Segalnya Sesuai Prosedur

CYBER88 | Bogor -- Danrem 061/SK, Brigjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan bahwa Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga bersama jajaran akan datang ke Istana Kepresidenan Bogor dijadwalkan, hari ini Selasa (20/10/2020).

Danrem 061/SK, yang juga sebagai Ketua Satgas Pengamanan VVIP mengatakan, bahwa semua persiapan kedatangan Yoshihide sudah dibahas, mulai dari pengamanan, teknis dan dukungan instansi terkait.

“Insyaallah kunjungan berjalan lancar," kata Agus.

Dia mengatakan pihaknya akan memberlakukan prosedural pengamanan tamu negara atau VVIP.

"Kita ikuti saja prosedural yang berlaku. Ring 1 Paspampres, kita backup di ring 2 dan ring 3. TNI/Polri ada sekitar 1.000 personel di wilayah Bogor.

Penyambutan, kata Agus tentunya tidak seperti biasanya. Kita minimalisir dampaknya. Semoga acaranya bisa berjalan dengan lancar.

“Kota Bogor selama periode Pak Jokowi ini menjadi pilihan bagi presiden untuk menerima tamu negara. Bagi kita ini suatu kehormatan untuk kita jaga. Bukan saja simbol negara tapi etalase nasional Bogor ini, tambah Agus"

Dalam draft rencana kunjungan dari Protokol Kepresidenan, PM Jepang bersama rombongan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar jam 13.20 WIB. Kemudian dilanjutkan transit sementara di sebuah hotel di Jakarta.

Setelah itu rombongan dijadwalkan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar jam 15.45 WIB untuk melangsungkan beberapa kegiatan kenegaraan hingga jam 19.30 WIB sebelum kembali ke Jakarta. Di sela acara kenegaraan tersebut, dijadwalkan tamu negara diajak berkeliling Kebun Raya Bogor. (TS)

Komentar Via Facebook :