Masyarakat Desa Jatiseeng Kidul Cirebon Antusias Ikuti Vaksinasi, Kuwu : Kalau Bisa Kuota Ditambah Jangan Hanya 100 

Masyarakat Desa Jatiseeng Kidul Cirebon Antusias Ikuti Vaksinasi, Kuwu : Kalau Bisa Kuota Ditambah Jangan Hanya 100 

CYBER88 | Cirebon -- Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tahap satu yang digelar Pemdes Jatiseeng Kidul Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon bersama pihak kesehatan di Gedung desa, Rabu (28/7), disambut antusias warga. Namun, kerena kuotanya hanya mendapatkan 100, pihak Pemdes pun khawatir banyak warga yang tidak kebagian.

Johari, Kuwu Jatiseeng Kidul vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum dilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity). Dalam penyelenggaraannya, kata dia, bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan.

“Alhamdulillah masyarakat begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi, ”ujarnya, saat meninjau pelaksanaan. 

Ia berharap kepada dinas terkait agar dapat memberikan vaksin lebih banyak lagi. Karena, kuota vaksin hanya 100. Sedangkan masyarakat Jatiseeng Kidul 9000 warga.

“Bagaimana mencapai target agar masyarakat dapat mendapatkan vaksin kalau jatahnya hanya 100, “Ucap dia. 

Meski demikian, Kuwu pun menghimbau pada warganya yang telah divaksin, jangan sampai terlena. Ia minta warganya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mulyadi warga desa Jatiseeng kidul, mengatakan hal yang sama, dengan membludaknya masyarakat banyak yang tidak kebagian vaksin. Untuk itu Mulyadi berharap kepada dinas terkait, agar menambah jatah vaksin pada setiap desa yang hanya 100. 

Kami berharap pada instansi terkait agarKuota vaksin ditambah agar kami merasa aman dari Covid-19, “Katanya (JK)

Komentar Via Facebook :