Diyakini Melakukan Pembunuhan Berencana, JPU Kenakan Psl 340 KUHP Kepada Terdakwa Reswanto

Diyakini Melakukan Pembunuhan Berencana, JPU Kenakan Psl 340 KUHP Kepada Terdakwa Reswanto

Ilustrasi Internet

CYBER88 | Dumai - Seorang warga Dumai bernama Reswanto Als Nanang Bin Sartomo di dakwa oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Dumai Priyandy, SH., MH dengan Pasal 340 KUHPidana JO Psl 338 KUHPidana. Rabu, (06/10/21).

Karena diyakini dengan sah telah melakukan pembunuhan perencanaan terhadap korban bernama Rahmi pada hari Selasa 08 Desember 2020 sekira pukul 09.00 WIB di  Jl. Jend.Hasanuddin RT 04 Kel. Ratu Sima Kec. Dumai Selatan, Dumai.

Persidangan yang di pimpin Abdul Wahab SH MHum sebagai Ketua Majelis, Taufik Nainggolan SH sebagai Hakim Anggota dan Relson Nababan SH tersebut berjalan lancar.

Dan terdakwa sendiri saat ditanya oleh Majelis Hakim terkait dakwaan Jaksa Penuntut Umum mengaku tidak keberatan.

Priyandy sendiri selalu Jaksa Penuntut Umum dalam perkara ini saat dikonfirmasi mengatakan "Memang bila mengacu kepada isi Pasal 340 KUHP,  ancamannya agak berat. Coba abang baca ini," ujar Priyandy seraya menunjukan isi Pasal 340 KUHP yang berbunyi, Barangsiapa sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam, karena pembunuhan dengan rencana (moord), dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun.

Dan agenda sidang pada Rabu depan menurut Priyandy adalah mendengarkan keterangan saksi-saksi.

"Ya kalau tidak ada halangan, Rabu depan pemeriksaan keterangan saksi saksi dalam perkara ini," ujar Priyandy SH MH di lingkup kantor Pengadilan Negeri Kls IA Dumai Rabu (06/10/21) tadi.

Komentar Via Facebook :