BPNT Tahap 2 Cair Bulan April 2022? Ini Cara Cek Penerima Kartu Sembako 

BPNT Tahap 2 Cair Bulan April 2022? Ini Cara Cek Penerima Kartu Sembako 

CYBER88.CO.ID -- Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako 2022 masih terus diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Menteri Sosial, Tri Rismaharini telah mengatakan, akan ada bansos BPNT/Kartu Sembako ekstra yang akan diberikan memasuki bulan suci Ramadhan, atau sebelum bulan April 2022.

Namun, ternyata terjadi perubahan mekanisme dalam rencana penyaluran bansos ekstra BPNT/Kartu Sembako menjelang bulan Ramadhan.

Saat ini mensos masih menunggu kebijakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengenai perubahan alur bansos ekstra menyongsong bulan Ramadhan bagi pemegang Kartu Sembako/BPNT.

Mensos Risma menjelaskan bahwa pada awalnya Kemensos diminta untuk menyiapkan bansos ekstra yang akan disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) Kartu Sembako/BPNT.

Namun, saat ini untuk sementara masih dalam penyesuaian terkait perubahan mekanisme bansos tersebut. Mensos Risma juga belum mendata lebih lanjut terkait besaran bansos ekstra BPNT/Kartu Sembako itu. Seperti diketahui, saat ini pencairan bansos BPNT/Kartu Sembako masih berlangsung dan ditargetkan selesai akhir Maret 2022.

Bagi masyarakat yang telah daftar bansos BPNT/Kartu Sembako dapat segera cek daftar nama penerima untuk memastikan dapat bantuan ini atau tidak.

Untuk KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT, masyarakat dapat melakukan cek bansos BPNT secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah sebagai berikut:

- Segera kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id yang dapat dilakukan di browser handphone (HP) maupun komputer.

- Mengisi wilayah tempat tinggal KPM yang terdiri dari provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, dan desa.

- Mengisi nama lengkap KPM yang sesuai dengan yang tertera pada KTP.

- Masukkan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.

- Apabila huruf kode dirasa kurang atau tidak jelas, silakan klik ulang kotak kode untuk mendapatkan kode baru.

- Selanjutnya, klik tombol “CARI”.

Tunggu beberapa saat hingga sistem menampilkan nama penerima bansos BPNT untuk kemudian mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.

Demikian informasi mengenai cara cek bansos BPNT yang cair lagi April 2022 di cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.*

Komentar Via Facebook :