Kain Panjang Antar JS Menghadap Sang Khaliq.

Kain Panjang Antar JS Menghadap Sang Khaliq.

Kain Panjang Antar JS Menghadap Sang Khaliq.

CYBER88 I Lamsel – JS warga Desa Palas Aji,Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan,  diduga mengalami Depresi berat akibat sakit yang dideritanya selama bertahun -tahun tidak kunjung sembuh. 

Warga Desa Palas Aji, Kecamatan Palas ini mengahiri hidupnya menghadap sang khaliq dengan menggantung dirinya dengan kain ditiang dalam rumahnya, Sabtu, (21/05/2022).

Informasi yang didapat sebelumnya kejadian tersebut diketahui oleh anak JS, Triana, pukul 14.00. wib, saat itu Triana, anaknya JS baru pulang dari sekolah dan melihat rumah dalam keadaan terkunci saat diperiksa terkunci dari dalam.

Merasa keanehan Triana, langsung memberitahu ibunya yang saat itu sedang berkeliling keluar masuk Desa tetangga menjajakan dagangan nya , mendengar informasi dari Triana  sang ibu langsung bergegas pulang kerumah,sesampai di dirumah dengan mencongkel jendela agar dapat bisa masuk kedalam rumah dan alangkah terkejut nya saat dilihat  JS, sudah dalam kondisi tergantung ditiang didalam rumah dengan mengunakan kain panjang dan di samping jasad JS terlihat ada tangga.

Heri Susanto Kepala Desa Palas Aji,Kecamatan Palas,Kab. Lamsel membenarkan kejadian yang telah dilakukan warganya (JS) mengakhiri hidup dengan mengantungkan diri . 

"Saat itu saya diberi tau oleh Triana anak nya JS (alm) yang masih mengenakan seragam sekolah, " pak,pak Kades ayah saya gantung diri Kades Heri menirukan ucapan Triana dengan gugup serta gemeteran suaranya," ujar  Kades.

Karna lokasi kejadian tidak berjauhan dengan rumahnya, dirinya langsung kelokasi untuk memastikan kebenaran nya dan langsung menghubungi pihak Polsek Palas.

Pihak Polsek Palas, Polres Lamsel setelah mendapat informasi kejadian adanya seorang yang mengantungkan diri tersebut tanpa menunggu lama jajaran Polsek Palas yang di pimpin langsung Kapolsek Palas Iptu Edi Suandi turun kelokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 Setelah melakukan TKP menurut Kapolsek kejadian murni bunuh diri, dan di duga korban mengalami tekanan jiwa yang  berat (depresi) disebabkan  penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

"Dugaan ,pelaku bunuh diri dengan mengunakan kain panjang ditiang di dalam rumah dengan memanjat tangga kayu karna di samping jasad ada tangga kayu, disebabkan depresi penyakitnya yang tak sembuh-sembuh,"ungkapnya.

"Selanjutnya saya menghubungi pihak UPT Kesehatan untuk dilakukan visum luar." ucap Kapolsek saat konfir di lokasi kejadian. 

(Andy)

Komentar Via Facebook :