Bayi Tak Berdosa di Sukabumi Ditemukan Dalam Plastik Hitam

Bayi Tak Berdosa di Sukabumi Ditemukan Dalam Plastik Hitam

CYBER88 | Sukabumi -- Entah pikiran apa yang merasuki orang tua dari bayi laki-laki ini, seorang bayi baru lahir ditemukan terbungkus didalam kantong plastik hitam. Penemuan bayi itu, pertama kali ditemukan oleh seorang kurir, di Kecamatan Sukabumi, Senin (20/06/2022).

Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawaty mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Diduga bayi tersebut baru lahir, dan langsung dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami mendapatkan laporan dari perangkat desa setempat, yang mendapatkan laporan dari seorang kurir pengantar paket, terkait adanya temuan bayi laki-laki di semak-semak pinggir jalan, yang terbungkus plastik hitam," ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, diduga kuat bayi itu baru saja dilahirkan, karena tali pusar bayi malang tersebut masih utuh," jelasnya.

Masih menurut Enita, usai dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi bayi tersebut, petugas kemudian membawa bayi ke puskesmas sekitar.

"Alhamdulillah, tadi kondisinya saat ditemukan masih dalam keadaan hidup. Kemudian untuk penanganan medis lanjutan, dirujuk ke RSUD Syamsuddin SH," ungkapnya.

Terkait proses hukum kasus ini, Enita menegaskan bahwa, kasus ini akan dilakukan pengembangan oleh Satreskrim Polres Sukabumi Kota.

"Untuk kasus ini akan kita terus kembangkan, agar kita mengetahui siapa pelaku pembuang bayi laki-laki tak berdosa ini. Saat ini kasus juga sudah kami koordinasikan dengan Satreskrim Polres Sukabumi Kota," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :