RSUD dr Muchtar Hasbi Lhoksukon, Mulai Layani Pasien Rawat Jalan

RSUD dr Muchtar Hasbi Lhoksukon, Mulai Layani Pasien Rawat Jalan

CYBER88 | Aceh Utara– Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meresmikan beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muchtar Hasbi, Rumah sakit milik pemerintah dengan type D ini berlokasi di Jalan Raya Banda Aceh – Medan, belakang Dinas Kesehatan Aceh Utara, di Gampong Alue Muden Kecamatan Lhoksukon, Rabu (22/6).

Setelah dilakukan peresmian, RSUD dr Muchtar Hasbi langsung dapat melayani pasien rawat jalan melalui layanan empat Poliklinik, yakni Poliklinik Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Bedah dan Poli Kandungan (Obstetri & Ginekologi).

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dalam arahannya meminta manajemen Rumah Sakit untuk terus membenahi dan melengkapi prasarana maupun SDM tenaga kesehatan.

“Ini adalah pelayanan, maka lakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sehingga masyarakat bisa ‘jatuh hati’ terhadap Rumah Sakit ini. Untuk tahap awal, minimal bisa melayani terhadap pasien darurat, misalnya strok atau pasien kecelakaan lalulintas,” minta Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Saat ini RSUD dr Muchtar Hasbi masih type D, diharapkan dalam dua tahun ke depan harus bisa menjadi Rumah Sakit type C. Untuk itu, akan terus dilengkapi sarana dan prasarana, termasuk jumlah bed (ranjang) pasien, saat ini tersedia 72 bed akan ditambah menjadi 125 bed.

“Meskipun nanti saya tidak lagi sebagai Bupati, kita minta Pejabat Bupati maupun Bupati definitif berikutnya akan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit ini, sehingga menjadi tempat layanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat,” ungkapnya.

Saya harapkan kepada seluruh staf UPTD RSUD dr Muchtar Hasbi untuk dapat melayani masyarakat secara profesional dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, melayani dengan ikhlas dan penuh empati kepada para pasien, tanpa pandang bulu, harap Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib. ** (Red/Marzuki).

Komentar Via Facebook :