HIPMI Kota Cilegon Gelar Acara Industri Kreatif Music Go Internasional

HIPMI Kota Cilegon Gelar Acara Industri Kreatif Music Go Internasional

CYBER88 | Cilegon – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Baja Kota Cilegon menyelenggarakan Festival 2022 di Rangkai dengan Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD),  Bazar UMKM Perbankan dan Festival Musik dengan mengusung tema "Industri Kreatif Music Go Internasional". Acara di gelar di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (19/11/2022).

Sekertaris Daerah Kota Cilegon Maman Maulidin, dalam kesempatan ini mengatakan, "Hari ini dikukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) artinya Pemerintah daerah ingin memberikan kemudahan-kemudahan terhadap masyarakat ekonomi yang aksesnya selama ini tersumbat, karena kesulitan-kesulitan terhadap perbankan," tuturnya.

Melalui gebyar UMKM sekarang yang di fasilitasi oleh OJK dan pemerintah daerah yang mana akhir tahun ini harus terbentuk TPKAD sesuai amanat pemerintah pusat. 

"Sehingga kesejahteraan dan kemakmuran yang berdampak terhadap tenaga kerja, kemudian pendapatan masyarakat pelaku ekonominya akan di berikan kemudahan,"Kata Maman. 

Menurut Maman, "Pemerintah daerah juga memberikan fasilitas akses kepada masyarakat pelaku UMKM yang dibinanya agar tidak ada lagi kesulitan supaya bisa memerangi rentenir juga," jelasnya.

Melalui kegiatan seperti ini pelaku UMKM yang memerlukan bisa difasilitasi dengan mudah dan diarahkan dengan baik. ini adalah suatu solusi untuk melakukan atau mempercepat proses atau mendekatkan kepada pelanggan. 

akan memfasilitasi Apabila ada kebutuhan kantor dan dipastikan bahwa permodalan kepada UMKM itu adalah sebagian disubsidi oleh pemerintah jadi bunganya pemerintah ringan sehingga bunganya rendah .

Dengan bunga 6 % mendapat plafon 50 sampai 500 juta. Jumlah UMKM di Kota Cilegon ada 22.000 yang baru di pasilitasi 6200," kata Dikri, asisten II Kota Cilegon

Sementara, Ketua HIPMI Kota Cilegon, Muhammad Sofiyan menyampaikan, Pengukuhan TPKAD ini dalam rangka untuk mengawasi, dikhawatirkan adanya mol industri admistrasi yang ada di Pemerintahan Kota Cilegon. 

Dimana OJK ini mengawasi segala bentuk kegiatan keuangan yang ada di Kota Cilegon dan mengawasi adanya ranting- ranting yang ada di Kota Cilegon," tegas Sofiyan 

Dalam acara ini target tujuan kami, HIPMI mengadakan bazar produk- produk UMKM yang ada di Kota Cilegon muncul, supaya pemerintah dan industri- industri bisa melihat bahwa di Cilegon ada produk-produk UMKM yang baik juga tidak kalah dengan produk-produk dari luar. 

"Dan hari ini adanya perbankan mengumpulkan semua UMKM yang ada di Kota Cilegon disediakan tempatnya di wajibkan untuk tiap-tiap bank melouncing program- Program dan di wajibkan akan di tempatnya agar UMKM di Kota Cilegon di modali," jelasnya

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana, Achmad Ajis mengucapkan banyak Terima kasih yang mana acara kegiatan ini tujuannya untuk percepatan bagaimana UMKM di Kota Cilegon ini bisa Go nasional dan disini kita hadirkan perbankan agar bagaimana perbankan ini bisa melouncing program yang bisa diambil dan di nikmati oleh para UMKM yang ada disini," imbuhnya.

"Tidak hanya UMKM ada juga Festival musik yang diadakan pada acara tersebut, diharapkan melalui ajang ini masyarakat yang punya bakat bisa menyalurkan bakatnya da bisa berinteraksi di sini," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :