Ratusan Pensiunan Guru Terima Santunan dari PGRI  

Ratusan Pensiunan Guru Terima Santunan dari PGRI  

CYBER88 - Majalengka, Jabar –
Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Majalengka mengadakan santunan bagi pensiunan guru di Kabupaten Majalengka. 

Kegiatan yang dihadiri Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M. M. Pd tersebut di hadiri Kadisdik, Ketua PGRI dan ratusan pensiunan guru bertempat di gedung Islamic Center Majalengka Senin ( 21/11/2022). 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Majalengka H. Oyo Kartoyo mengatakan bahwa pemberian "kadeudeuh" bagi para pensiunan guru dan santunan kepada anggota PGRI yang telah meninggal dunia itu merupakan bentuk perhatian, serta ungkapan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas. 

"Lewat kegiatan ini, alhamdulillah kita bisa mempertemukan kembali para guru-guru yang telah purna tugas untuk bersilaturahmi," kata oyo. 

Oyo menyebutkan, untuk jumlah keseluruhan penerima santunan tersebut sebanyak 381 orang dan masing-masingnya mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu. 

"Dari total jumlah penerima tersebut, 43 orang di antaranya telah meninggal. Namun kita berikan santunan itu kepada pihak keluarganya," ujar Oyo. 
Dikatakannya, bahwa program yang digulirkannya itu sebuah agenda kegiatan yang rutin dan berlanjut setiap tahunnya. Mengenai besaran nominal yang diberikan tergantung dari kesepakatan rapat PGRI yang digelar sebelumnya. 

Sementara Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M. M. Pd  memgapresiasi PGRI dalam program pemberian santunan ini. Para guru yang telah purna tugas sangat berjasa dalam pengabdiannya memberikan ilmu dan mendidik murid-muridnya. 

"Mereka patut mendapatkan penghargaan, sebab sangat berjasa dalam mengabdi puluhan tahun sebagai guru," kata Bupati.

Komentar Via Facebook :