Bansos Disalurkan, KPM Berbahagia

Bansos Disalurkan, KPM Berbahagia

CYBBER88 | GARUT - Sumringah wajah wajah berbahagia warga masyarakat desa Cikajang kecamatan Cikajang kabupaten Garut begitu terlihat jelas saat menerima bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang disalurkan langsung oleh petugas kantor cabang pembantu PT.Pos Indonesia kecamatan Cikajang di GOR desa Cikajang Nyongcolang pada hari Rabu (30/11/2022).

Penyaluran bantuan sosial yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,diperuntukan 309 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa Cikajang tersebut sangatlah tertib dan berjalan lancar.
Dengan sabar para KPM mengantri di tempat duduk yang telah disediakan untuk menerima panggilan dari petugas Pos yang dibantu oleh perangkat desa setempat,Babinmas,Babinsa juga monitoring pelaksanaan dari pihak kecamatan dan pendamping PKH desa.

Saat ditemui awak media Cybber88, Iis Aisyah salah satu KPM yang telah menerima bantuan,menyampaikan dengan wajah bahagia "Alhamdulillah,saya salah seorang KPM warga desa Cikajang telah menerima bantuan sosial dari pemerintah yang sangat dinantikan untuk menopang kebutuhan hidup keluarga sehari hari yang dirasa semakin berat setelah suami meninggal,saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapa kepala desa dan seluruh perangkat yang telah membantu". demikian ungkapnya.

Ditemui di ruang kerjanya setelah usai acara,Dede Somantri kepala desa Cikajang menyampaikan "Terima kasih yang tak terhingga kepada PT.Pos lndonesia yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada 309 KPM warga desa Cikajang dan alhamdulillah semua KPM menerima haq nya dengan utuh tanpa potongan sepeserpun, juga tidak ada arahan atau paksaan untuk membelanjakan uang tersebut pada pihak mana pun,cuma gunakanlah bantuan tersebut dengan sebaik baiknya untuk kebutuhan hidup sehari hari bersama keluarga" tandasnya.

Komentar Via Facebook :