Media Online Cyber88 Berbagi Ilmu Saat Rayakan Anniversary

Media Online Cyber88 Berbagi Ilmu Saat Rayakan Anniversary

Diskusi para wartwan Media Cyber88 di acara rapat evaluasi dan seminar jurnalistik ,Anyer (1-2/11/2022)

CYBER88 | Banten – Di momen hari ulang tahun yang keempat, Media Cyber88 kali ini bukan hanya tiup lilin dan potong kue. Hal yang lebih menarik, di sela-sela perayaan diberikan pengetahuan dan pembelajaran kepada wartawan dan wartawati mengenai bagaimana cara membuat berita yang baik dan benar.

Seperti yang dijelaskan Andika, Redaktur Pelaksana Media Cyber88 saat memberikan materi kepada wartawan dari berbagai daerah ketika menghadiri Anniversary yang diselenggarakan di salah satu Villa di Anyer, Banten, pada Kamis (01/12) kemarin.

"Wartawan adalah penyambung informasi melalui tulisan yang berasal dari berbagai sumber, namun di dalamnya tidak ada unsur kebencian dan opini. Meskipun ada di dalam pembuatan berita bersifat penggiringan opini," terangnya.

"Dalam menyajikan berita, yang namanya wartawan itu tidak meng-copy-paste berita. Buatlah karya dengan gaya kalian, karena setiap jurnalis memiliki gaya yang khas," imbuhnya.

Para peserta Diklat jurnalis yang hadir sangat antusias mendengarkan pembelajaran ini. Seperti yang di katakan Yuntina, salah satu jurnalis Cyber88 yang berasal dari Lampung sangat berterima kasih karena dengan adanya pembelajaran ini. Dirinya banyak mendapatkan ilmu yang sebelumya tidak pernah diperolehnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Media Cyber88 yang banyak memberikan ilmu tentang jurnalistik yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan dari media manapun," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :