YPI Al-Qonaah Jadikan Pengajian Bulanan sebagai Budaya

YPI Al-Qonaah Jadikan Pengajian Bulanan sebagai Budaya

CYBER88 | Garut  – Banyak cara mempererat tali silaturrahmi, salah satunya melalui pengajian. Seperti yang dilakukan Yayasan Pendidikan Islam Al Qona'ah di Kampung Dano, Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang rutin mengadakan pengajian bulanan para alumni, santri, juga orang tua santri.

Jadwal pengajian bulanan di tahun baru 2023 ini jatuh pada hari Minggu (15/01/2023), puluhan orang tua santri, alumni, santri, juga sejumlah tokoh masyarakat hadir mengikuti pengajian dan ceramah keagamaan di Masjid Jami Darunnajah YPI Al Qona'ah yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Qona'ah, Aceng Zeni Mohamad lqbal dalam sambutannya berpesan agar pengajian rutin itu terus terlaksana, sehingga tali silaturahmi antar sesama anggota keluarga santri dan alumni dapat terus terjalin baik.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, tali silaturahmi jangan sampai putus, apalagi kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan pontren dan madrasah harus terus digalakan,” ucapnya.

"Kegiatan pengajian ini saya rasa sangat baik, saya berharap bisa berkelanjutan,” ucap seorang ibu orang tua santri kepada media CYBER88 saat ditemui sebelum acara dimulai.

Hal senada, diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat di lingkungan mesjid jami Darunnajah berharap semua warga yang ada juga bisa mengikuti kegiatan pengajian ini.

"Jumlah alumni Al Qonaah dan juga santrinya kan sangat banyak, saya harap semuanya ikut pengajian yang diadakan oleh yayasan tiap bulan,” ujarnya.

Komentar Via Facebook :