Era Serba Listrik, Lambatnya Respon PLN ULP Menggala Diprotes Pelanggan

Era Serba Listrik, Lambatnya Respon PLN ULP Menggala Diprotes Pelanggan

CYBER88 | Tulangbawang – Yahya (40), seorang warga Kecamatan Menggala Selatan, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, mengeluhkan lambatnya penanganan PLN ULP Menggala dalam merespon pemasangan KWH Meter, Jumat (20/1).

Hal tersebut diungkapkan, lantaran dirinya merasa kecewa. Yang mana sejak 15 Desember 2022 lalu, Yahya mengajukan pemasangan meteran listrik di rumah adiknya, Ernawati. Namun hingga Januari 2023 ini, belum juga mendapatkan informasi apapun terkait respon PLN.

"Kami sangat kecewa dibuatnya. Kami meminta agar KWH yang sudah dipesan dapat segera terpasang. Jangan bilang 'gak ada'. Kalau tidak bisa kerja, diganti saja dengan yang bisa kerja. Jadi, tidak buat susah orang banyak juga kalau harus berlama-lama (menunggu) begini," ucapnya, kesal.

Menurut Yahya, lambatnya pemasangan meteran listrik membuat PLN tidak konsisten dalam melayani masyarakat. Terlebih, listrik yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sedang dikampanyekan pemerintah sebagai energi alternatif yang dinilai ramah lingkungan pengganti energi fosil. Namun nyatanya, kendala ini menggambarkan ketidaksiapan PLN.

Di era teknologi saat ini yang serba listrik, Yahya mengeluh jika anaknya diberikan tugas online dari sekolah yang menggunakan ponsel yang di-charge dengan tenaga listrik. Jika menumpang ke tetangga, itupun kalau tidak menjadi masalah.

Menanggapi hal ini, Humas PLN ULP Menggala mengatakan, bahwa kejadian tersebut memang benar adanya. Ia mengaku, memang ada keterlambatan dalam pemasangan meteran listrik, dikarenakan perangkatnya belum teraktivasi sejak tiba didistribusikan pad awal Januari. Namun ia memastikan, pekan depan sudah bisa terpasang.

Komentar Via Facebook :