DPD Ormas Brigez Indonesia Jabar Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

DPD Ormas Brigez Indonesia Jabar Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

CYBER88 | Cimahi — Bangun kesadaran cinta tanah air, Ormas Brigez Indonesia DPD Jawa Barat mengadakan seminar wawasan kebangsaan dan pelantikan 27 Kota/Kabupaten yang bertempat di Fave Hotel Braga, Kota Bandung, Sabtu (27/05/2023). 

Adapun tema dalam seminar tersebut yaitu "Pembangunan Karakter dan Penguatan Kapasitas Organisasi Kemasyarakatan Ormas Brigez Indonesia DPD Jawa Barat dalam upaya mendukung Jawa Barat Masagi". 

Ketua umum DPP Ormas Brigez Indonesia yang diwakili oleh, Rahmat Hidayat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan seminar ini. Diharapkan seminar ini dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh bangsa khususnya oleh peserta dari tiap DPW ormas Brigez Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bermakna karena selain menanamkan nilai kebangsaan juga akan mampu memperkuat kehidupan kebangsaan," ungkap Rahmat.

Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta memperkuat rasa gotong royong, menjaga kerukunan umat dalam bingkai NKRI.

"Saya berharap agar momentum seminar kebangsaan ini dapat membangkitkan dan membangun kesadaran serta pemahaman konsep dasar untuk memperkokoh persatuan berbangsa dan bernegara," ujar Rahmat.

Selanjutnya Rahmat meyakini bahwa dengan seminar kebangsaan ini Masyarakat dapat hidup berdampingan dengan rukun dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Irdan Janitra ketua DPD Ormas Brigez Indonesia Jawa Barat dalam seminar kebangsaan tersebut menjelaskan bahwa saat ini bangsa kita berjalan sendiri sendiri. 

Menurut Ketua DPD Ormas Brigez Indonesia Jawa Barat Irdan Janitra keadaan tersebut dimanfaatkan oleh orang lain untuk memecah belahkan bangsa atas nama agama, oleh karena itu kerukunan harus terbangun dengan utuh.

"Pancasila memiliki nilai universal dan nilai-nilai kebangsaan. Dengan nilai-nilai tersebut kita yakin tidak ada celah untuk memecah belah NKRI," ujarnya.

Lebih lanjut Irdan juga menjelaskan bahwa masyarakat perlu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Tidak ada pertentangan nilai antara pancasila dan agama. Pancasila sebagai dasar negara merupakan harga mati bangsa Indonesia, dan jika ada kelompok tertentu yang ingin menganggu Pancasila maka kita wajib membelanya maka dengan itu kita Ormas Brigez Indonesia harus menjadi bagian benteng pertahanan NKRI," tegas Irdan.

Komentar Via Facebook :