Kebocoran Hidrolik Kemudi Kmp Batu Mandi, Kepala Balai BPTD Kelas II Banten Enggan di Konfirmasi

Kebocoran Hidrolik Kemudi Kmp Batu Mandi, Kepala Balai BPTD Kelas II Banten Enggan di Konfirmasi

Kmp Batu Mandi

CYBER88 | Cilegon – Kapal milik PT ASDP Persero Merak Kmp Batu Mandi yang hendak berangkat dari dermaga 6 Esekutif Merak menuju Bakauheni mengalami kerusakan, kebocoran hidrolik pada kemudi kapal dan tidak bisa digerakkan hingga kapal terapung di antara jalur lintas dermaga satu dan dua pada Jumat 14/06/2024.

Terapungnya Kmp. Batu Mandi di akibatkan ada nya kendala dalam Hidrolik kemudi yang mengakibatkan kapal tidak bisa langsung jalan dan berputar di dermaga selama hampir setengah jam kapal tersebut berputar arah ke dermaga 6 dan melanjutkan perjalanan ke Bakauheni Lampung untuk mengantar penumpang dari dermaga 6 Esekutif Merak.

“Hidrolik pada kemudi kapal masuk angin” kondisi di mana sistem hidrolik sebuah kapal mengalami masalah akibat masuknya udara ke dalam sistem tersebut. Masalah ini bisa menyebabkan beberapa gangguan seperti penurunan kinerja, suara bising, atau bahkan kerusakan komponen." Ungkap  General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Suharto saat di jumpai awak media.

Menurutnya, "Kapal Batu Mandi tersebut pada kemudi mengalami kebocoran pada hidrolik sehingga tidak bisa digerakkan namun sekarang sudah aman,  dijamin keamanan nya saat ini kapal tersebut kembali berjalan ke Bakauheni ."

Ditempat yang berbeda dikantor BPTD kelas II Banten saat awak media hendak konfirmasi kepada kepala balai BPTD Eko Indra Yanto, SSit, MT, Selaku Pemangku Regulasi enggan ditemui dan enggan memberikan komentar terkait hal tersebut.

Saat awak media datang dipersilahkan untuk menunggu, ” sebentar mas saya sampaikan ke staf Aspri bapak tunggu saja dulu ” ucap salah satu staf. namun setelah hampir 1 jam baru di kabarkan.

” Maaf mas bapak kabalai sedang sibuk lagi ada rapat” ucap salah satu staf BPTD kelas II Banten," ucapnya.

Komentar Via Facebook :