Pemusnahan 967 Gram Sabu Antar Provinsi Oleh Kapolres Labuhan Batu

Pemusnahan 967 Gram Sabu Antar Provinsi Oleh Kapolres Labuhan Batu

CYBER88 I Labura - Polres Labuhanbatu melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 967 gram. Barang bukti ini berdasarkan hasil pengungkapan peredaran narkoba jaringan antar provinsi. Kamis, (08/04/21).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., mengatakan barang bukti 967 gram Narkoba jenis Sabu tersebut, berasal dari tangan tersangka IP alias Irwan 1000 gram dan disisihkan 33 gram, sisa 967 gram dimusnahkan dengan cara dimasak menggunakan air panas lalu dituangkan dikloset. Barang bukti tersebut yang sebelumnya berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba.

“Berdasarkan hasil operasi Satuan Reserse Narkoba, Satreskoba sudah berhasil tiga kali memusnahkan barang bukti jenis sabu yaitu 29 September 2020 di Polsekta Kotapinang sebanyak 393,5 gram, pada tanggal 2 Desember 2020 sebanyak 14.993,7 gram dimana kedua pelakunya tertembak mati di lapangan dan ketiga sebanyak 967 gram. 

Pada hari ini kita akan menyaksikan Pemusnahan barang bukti narkotika golongan satu. Keberhasilan Polres Labuhanbatu dalam mengamankan narkoba jenis sabu, setidaknya menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba sebanyak 2,64 juta jiwa, jika di asumsikan 1 gram digunakan 8 orang,” kata Deni Kurniawan.

Ia menjelaskan, kegiatan pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan memberikan efek jera bagi para pelaku, pemakai, bandar, pengedar narkotika serta sebagai wujud transparansi kepada instansi dan masyarakat.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba golongan satu jenis sabu ini, bermaksud untuk memberikan Kepastian hukum sesuai surat ketetapan status barang bukti yang dikeluarkan oleh kejaksaan dan bertujuan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku, pemakai, bandar, pengedar narkotika serta sebagai wujud transparansi kepada instansi dan masyarakat,” terangnya.

Polres Labuhanbatu juga aktif dalam layanan pecandu narkoba dengan memberikan nomor kepada masyarakat yaitu 085370367121, dimana selama kepemimpinan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH, MH sudah difasilitasi rehabilitasi sebanyak 21 pecandu di Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) Insyaf Pamardi Putra Medan.

Turut hadir dalam acara pemusnahan barang bukti Narkoba Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat Fauzi Isra, SH, MH, Kajari Labuhanbatu Selatan diwakili Jaksa Surung Aritonang, KA BNNK Labuhanbatu Utara Suheri Situmorang, Kasi Berantas Kompol Ritonga, perwakilan Lapfor Polda Sumut IPTU R. Fani Miranda, ST, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH, MH, personil Satnarkoba, Ketua elemen pemerhati Narkoba Granat, GAN, LAN dan insan Pers Labuhanbatu. (Red/Mail)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait