Seorang Pelaku Curat di Candipuro Diringkus Polisi, Tiga Orang Lainnya Buron

Seorang Pelaku Curat di Candipuro Diringkus Polisi, Tiga Orang Lainnya Buron

CYBER88 | Lamsel -- Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisian GPF (18) berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Candipuro bersama Tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan. Ia bersama ketiga kawannya yang kini buron melakukan aksinya pada Selasa 13 Juli 2021di desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.  

Kapolsek Candipuro Iptu Gunawan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku tersebut dilakukan setelah sebelumnya Jajaran Polsek Cadipuro,  Selasa (13/7/2021), menerima laporan dari korban Gunadi (43) warga RT 008/RW 002 desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, terkait pencurian yang terjadi di Rumah Toko (Ruko) miliknya. 

Pelaku menggasak uang tunai sebesar Rp.835ribu, satu unit Hanphone merk Nokia, kemudian pelaku juga mengambil rokok berbagai merk yang berada dalam Etalase. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp.3juta, “Lanjut Kapolsek mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Rabu (21/7/2021).

Berdasarkan laporan korban dan keterangan para saksi dan hasil olah TKP, Lanjut Kapolsek, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan keberadaan para pelaku. Setelah mendapatkan informasi dan data yang cukup,  pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

Sedangkan tiga orang rekanya berhasil kabur (DPO) setelah pihaknya berhasil mengamankan pelaku " Kata Gunawan. 

Kapolsek menuturkan, adapun modus yang dilkukan pelaku saat menjalankan aksinya, Lanjut Gunawan, bermula yakni pada hari Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 01.00 wib dirumah korban Gunadi (43) warga desa Titiwangi Kecamatan Candipuro,  bersama tiga orang rekanya (DPO).

Para pelaku yang sebelumnya belum diketahui identitasnya tersebut masuk lewat pintu depan dengan menggunakan salah satu anak kunci milik korban yang sebelumnya berhasil diambilnya.

Kemudian saat didalam ruko, para pelaku berhasil mengambil uang yang ada didalam laci, HP dan sejumlah rokok berbagai merk yang ada dietalase milik korban. Usai menjalankan aksinya para pelaku melariakan diri sebelum ditangkap oleh petugas " Imbuhnya. 

Untuk kepentingan penyidikan,  pelaku yang akan diancam dengam pasal 363 KUH Pidana ini,  bersama barang buktinya berupa uang tunai sebesar Rp. 710.000 sudah diamankan di Mapolsek Candipuro " Pungkasnya. (Andy/Hms)

Komentar Via Facebook :