Ada Apa Antara PT CPI dan Gubernur Syamsuar?!

PPKM Level 4, PT CPI dan Gubri Rencana Malam Ini Akan Adakan Pertemuan

PPKM Level 4, PT CPI dan Gubri Rencana Malam Ini Akan Adakan Pertemuan

CYBER88 | Pekanbaru - Yang buat peraturan, justru melanggar peraturan, dimana beredar informasi akan ada silaturahmi antara Gubernur Riau dengan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) yang akan dilaksanakan malam ini pukul 19.30 Wib di kediaman Gubri, "Gubernur didampingi Kadis ESDM".  Padahal kalau dilihat dalam surat edaran Nomor : 16/SE/SATGAS/2021, tentang pedoman penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV di Kota Pekanbaru, semua kegiatan masyarakat dibatasi. Kamis,(29/07/21).

Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100 persen Work From Home (WFH) diterapkan pada masyarakat sementara pembuat aturan malah akan melaksanakan pertemuan. "Apakah ini berkaitan Dinas?".

Dalam surat edaran itu huruf 'e' esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya, diberlakukan 25 persen maksimal Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat, "Mungkin pertemuan ini tidak bisa ditunda".

Saat kru media mencoba konfirmasi melalui nomor selulernya, pihak penanggung jawab sekaligus pelaksana acara dari PT CPI, Wan Dedi, mengaku acara diperkirakan akan gagal sebab saat ini dia selaku penaggung jawab acara mengaku sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

"Saya saat ini sedang dirawat dek, karena sakit, maaf ya acaranya digagas jauh sebelumnya," katanya dalam sambungan singkat telphon selulernya 08126845XXX, pada Kamis (29/7/21) sore.

Yang menjadi aneh saat bersamaan ada yang melihat orang mirip dengan Wan Dedi, sedang berada di jalan Pesantren, Tenayan raya, Pekanbaru.

Sementara penegak Perda yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Prov Riau, Drs Hadi Penandio dikonfirmasi memilih bungkam dan tidak mau menjawab Hp redaksi.

Menurut warga Riau, Roni Saputra, pertemuan ini menjadi tanda tanya besar pasalnya ditengah penerapan aturan PPKM justru pejabat mengagendakan pertemuan dengan perusahaan yang saat ini sedang disorot karena limbahnya dan sedang digugat oleh aktivis lingkungan.

"Jangan 'bisik-bisik' ditengah aturan PPKM yang sedang diterapkan Pemerintah pak," jelas Roni

Hebatnya posisi PT CPI dihadapan Gubernur Riau, sementara PT CPI masih meninggalkan banyak kasus di tanah Bumi Melayu. Ada apa antara PT CPI dan Gubernur Syamsuar?! *

Komentar Via Facebook :