Lima Rumah di Jalan Pagarsih Bandung Hangus Dilalap Sijago Merah

Lima Rumah di Jalan Pagarsih Bandung Hangus Dilalap Sijago Merah

CYBER88 | Bandung -- Sedikitnya lima rumah hangus dilalap si jago merah di Jalan Pagarsih Kota Bandung, Tepatnya di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, RT.07/04
Kamis (14/10/2021).

Menurut Dadang Iriana, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengatakan, Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, dan belum diketahui penyebanya.

"Kebakaran di Jalan Pagarsih yang sedikitnya menghanguskan lima rumah tersebut belum diketahui penyebabnya, Sementara ada terdiri dari enam Kepala Keluarga (KK) 20 jiwa", ujarnya.

Namun Dadang menyebut, Berdasarkan lnformasi dari warga, sebelum terjadi kebakaran, Sempat terjadi ledakan di salah satu rumah warga.

Setelah diperiksa, Rumah tersebut sudah dalam keadaan terbakar, warga pun sempat melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya, katanya.

Lokasinya kebakaran tersebut berada di pemukiman padat penduduk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

"Ya, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut", katanya.

Menurut Dadang, Pihaknya hanya butuh waktu sekitar lima menit saja untuk memadamkam api, dan
Selanjutnya sedang dalam pendinginan.

Bersyukur proses pemadaman berlangsung sekitar lima menit, Kalau lebih dari lima menit, kebakaran tersebut bisa merambat ke rumah yang lainnya.

Sebab lokasinya padat banget dan rumahnya rata-rata kayu, tipblok, Sangat mudah terbakar dan sangat rawan sekali kalau terlambat memadamkan", ucapnya.
(dfn).

Komentar Via Facebook :