PLT Kepala Dinas PU CKTRP Pasang Stiker, Sekretaris FKWM Berang

PLT Kepala Dinas PU CKTRP Pasang Stiker, Sekretaris FKWM Berang

CYBER88 | Musi Rawas - Cukup menggemparkan dunia jurnalis Musi Rawas mengenai pemasangan stiker di dinas PU CKTR Kabupaten Musi Rawas dan cukup viral pada pekan ini dimuat beberapa media online, media cetak, maupun TV yang cukup mengundang perhatian publik membuat PLT Dinas PU CKTR mendatangi Kantor Forum Komunikasi Wartawan Musi Rawas (FKWM) bertempat di Agropolitan Center Musi Rawas pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB pada Kamis (22/10/21). Jumat, (23/10/21).

Kurang lebih sekitar pukul 15.00 WIB PLT kadis PU CKTR Ardi Irawan,ūüéä bersama dua orang mendatangi Kantor Forum Komunikasi Wartawan (FKWM) disambut baik oleh ketua forum yakni saudara Zainuri, beserta jajaran pengurus FKWM dan langsung masuk ruangan rapat.

Ardi Irawan selaku PLT kadis menjelaskan, kedatangan beliau kekantor FKWM ini tak lain hanya bersilaturahmi sehubungan adanya pemberitaan yang beredar di medsos mengenai stiker. 

"Saya selaku pribadi, umum, baik instansi minta maaf kepada awak media terkait pemasangan stiker tersebut.

Pemasangan stiker tersebut terjadi kurang lebih satu minggu, sebenarnya pemasangan stiker bukan untuk menghambat apalagi melarang para jurnalis, akan pemasangan stiker itu untuk internal dinas PU CKTR dan rekanan bukan di peruntukan untuk para jurnalis, dan sekali lagi Saya minta maaf," ujarnya.

Dan saya siap membuka ruang untuk para jurnalis yang ingin mengkonfirmasi ataupun meminta keterangan kepada dinas PU CKTR" Harapnya.

Masih di tempat yang sama Zainuri selaku ketua FKWM juga menerangkan mengenai pemberitaan yang beredar itu kemarin ada anggota dari forum komunikasi wartawan yang ingin mengkonfirmasi kepihak PU CKTR tidak bisa merekam, memfoto dan memvidio dikarenakan ada stiker yang ditempel didepan, maka itu saya beserta rekan-rekan yang lain kembali mendatangi kantor PU CKTR untuk melihat kebenaran perihal tersebut, dan sangat disayang itu memang benar.

Lanjutnya, dan saya sangat menyayangkan perihal tersebut, apakah tujuan pihak dinas, atas dasar apa pemasangan stiker tersebut, apakah ada instruksi dari pihak lain mengenai pemasangan stiker tersebut," terang ketua forum. 

Masih di tempat yang sama Ali Mu'ap selaku Sekretaris FKWM juga menambahkan, ia sangat mengutuk tindakan Dinas PU CKTR Kabupaten Musi Rawas, menyayangkan perihal kejadian itu secara tak langsung dengan adanya stiker bertuliskan Tidak Boleh Merekam, Memvideo, Memfoto, itu secara tak langsung sudah mengkebiri tugas para jurnalis, dan yang sempat membuat kesal apa pihak dinas PU CKTR tidak memikirkan sebelum pemasangan stiker apalagi sudah berjalan satu minggu," geram Ali Muap.

Saya secara pribadi tidak akan memaafkan tindakan oknum Dinas PU CKTR jika masih memasang stiker bertuliskan Demi Kenyamanan Bersama Di Mohon untuk Tidak, Merekam, Memvideo, Memfoto, Didalam Area Kantor DPUCKTR Kab.Musi Rawas.

Karena setahu saya banyak Kantor Dinas di Kabupaten Musi Rawas cuma Kantor PU CKTR  yang ada stiker melarang kinerja wartawan," tutupnya dengan nada tegas.

Komentar Via Facebook :