Kapolres Sumedang Monitoring Evakuasai Korban Tewas Tenggelam di Bendungan Jatigede

Kapolres Sumedang Monitoring Evakuasai Korban Tewas Tenggelam di Bendungan Jatigede

CYBER88 | Sumedang -- Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Wakapolres Sumedang Kompol. Asep Agustoni pimpin langsung evakuasi korban meninggal dunia yang tenggelam di Perairan Bendungan Jatigede, Minggu (24/10/2021).

Lokasi kejadian ada dua TKP yang satu diperairan Bendungan Jatigede, Blok Babuy, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang dan yang satu lagi di disungai Cilutung tepatnya di Daerah Tomo.

Kegiatan evakuasi korban tenggelam tersebut dilaksanakan oleh Tim SAR Gabungan TNI, Polri, Basarnas beserta relawan lainnya.

Selain melaksanakan monitoring evakuasi korban tenggelam, Kapolres beserta Jajaran juga memberikan bantuan Uang Tunai kepada para keluarga korban/Ahli Waris.

Dalam kesempatan tersebut Eko menjelaskan, kami atas  nama Polres Sumedang beserta jajaran, berharap evakuasi dan pencarian korban dapat berjalan dengan lancar serta korban segera ditemukan.

"Informasi yang berhasil kami himpun, korban tenggelam di perairan waduk Jatigede bernama Dedi (45) merupakan warga Kampung Randukurung RT.02 RW.05 Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut," ujarnya.

Eko menerangkan, sebelum peristiwa terjadi, korban bersama rekannya, yakni Muhammad Reza (26) warga Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, memancing ikan di seputar Munjul.

"Usai memancing, keduanya mandi berenang tak jauh dari areal mancing. Namun karena diduga kelelahan, korban Dedi malah tenggelam, Reza sendiri beruntung bisa selamat dan meminta pertolongan kepada warga.

Akhirnya Jasad Dedi ditemukan disekitar Lokasi tenggelam pada Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 5.30 WIB, setelah dilakukan pencarian selama dua hari," tutur Eko.

Eko juga menambahkan, sementara itu dialiran sungai Cilutung Jembarwangi, Tomo Siswa SMP yaug bernama Rega (14) dan Ginanjar (16), yang juga tenggelam saat memancing di Sungai Cilutung, Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, ditemukan meninggal, Minggu (24/10/2021).

Penemuan ini untuk kedua kalinya setelah sehari sebelumnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban meninggal lainnya.

"Kami dari jajaran Polres Sumedang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi kali ini.

“Untuk TKP sungai Cilutung kedua korban telah ditemukan pada pada hari Minggu 24 Oktober 2021 pukul 12.30 dalam keadaan meninggal dunia dan telah diserahkan kepada pihak keluarga," pungkas Eko. [Uyp]

Komentar Via Facebook :