Wali Kota Cilegon Ajak Orang Tua Selalu Interaksi Dengan Anak

Wali Kota Cilegon Ajak Orang Tua Selalu Interaksi Dengan Anak

CYBER88 l Cilegon - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional yang bertempat di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (02/11).

Wali kota Cilegon Helldy Agustian membuka acara, dalam sambutannya mengatakan.

"Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan momentum untuk mengingat kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian anak-anak dalam membangun karakter serta nilai-nilai sosial budaya didalam keluarga dan masyarakat," ujarnya 

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan keluarga menjadi salah satu sarana penting dalam membentuk kepribadian dan karakter anak. 

"Peniru terbaik bagi anak-anak yaitu dari orang tuanya, oleh sebab itu untuk para orang tua harus memberikan sentuhan-sentuhan terbaik pada anak-anaknya supaya kedepan anak-anaknya bisa membentuk kepribadian dan karakter yang baik," ungkapnya.

Helldy juga menjelaskan bahwa kualitas dalam mendidik anak menjadi hal yang sangat penting. "Mendidik anak di dalam keluarga itu yang dibutuhkan kualitasnya bukan kuantitas, sebab anak-anak itu butuh yang namanya perhatian dan interaksi dengan orang tuanya jangan sampai orang tua berpikir yang penting ada waktu sama anak tetapi tidak adanya interaksi itu termasuk hal yang salah," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy mengajak kepada para orang tua agar menumbuhkan generasi emas di kota Cilegon. "Kami menghimbau kepada para orang tua yang ada di kota Cilegon ini, yuk kita lahirkan dan berikan didikan yang baik untuk anak-anak sebagai generasi Cilegon agar menjadi generasi yang emas," katanya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan keluarga menjadi peranan penting dalam memberikan nilai sosial budaya dan cinta lingkungan. "Selain memberikan kasih sayang pada anak, keluarga juga menjadi peranan penting dalam memperkenalkan nilai sosial budaya, cinta terhadap lingkungan serta menanamkan nilai saling menghormati dan toleransi," jelasnya.

Lebih lanjut, Heni menyampaikan pada kegiatan Harganas diisi dengan lomba-lomba. "Pada kegiatan Harganas tahun ini DP3AKB dan tim penggerak PKK Kota Cilegon menyelenggarakan lomba - lomba, Ada 8 lomba yang diselenggarakan, yaitu lomba kampung KB, lomba UPPKA, lomba MKJP, lomba bidan praktek mandiri, lomba kelompok kegiatan bina keluarga balita, remaja, lansia, lomba PIK remaja, lomba PLKB dan Kader IMP se-Kota Cilegon," pungkasnya (Kiky).

Komentar Via Facebook :