Lagi!! Sikap Arogan Dipertontonkan Unsur Pemerintah Desa di Majalengka. Kali Ini, Dilakukan Oleh Oknum BPD

Lagi!! Sikap Arogan Dipertontonkan Unsur Pemerintah Desa di Majalengka. Kali Ini, Dilakukan Oleh Oknum BPD

CYBER88 | Majalengka -- Sikap arogansi yang dilakukan oleh unsur Pemerintahan Desa di Kabupaten Majalengka kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh oknum anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Bahkan dia merupakan Ketua BPD di Desa Kasokandel, Kecamatan Kasokandel.  

Sebelumnya, sikap arogansi tersebut dipertontonkan oknum Sekretaris Desa (Sekdes) Cidenok Kecamatan Sumberjaya, yang menantang duel anngota LSM dan wartawan saat melakuklan fungsi kontrol. 

Tak terima anggotanya diperlakukan seperti itu, pimpinan LSM GMBI Distrik Majalengka melaporkan perbuatan oknum tersebut ke pihak DPMPD fan Satreskrim Polres Majalengka

Sikap kasar yang dilakukan oknum Ketua BPD itu, terjadi saat salah satu wartawan media Online Cyber88 tengah melakukan tugas jurnalistik di Desa kasokandel. Dalam menjalankan tugasnya, jurnalis Cyber88 melakukan konfirmasi terkait pembangunan gedung serebaguna (pekerjaan saluran dan urugan di Dusun Mekarmulya. 

Baca Juga : Tak Terima Anggaran BUMDes Diungkit, Oknum Sekdes di Cidenok Marah dan Ajak LSM Serta Wartawan untuk Berduel

Berbekal KTA dan surat tugas, Jurnalis Cyber88 Kamis (18/11) mendapat sambutan dari perangkat desa yakni Kaur Ekbang didampingi oleh anggota LMP yang tengah tengah memantau kegiatan yang dilaksanakan oleh TPK. Mereka pun memberikan keterangan terkait pembangunan yang dibiayai oleh dana desa tersebut. 

Tujuan Jurnalis Cyber88 dalam melakukan peliputan, tak lain ingin mengangkat segala potensi yang ada di Desa Kasokandel, termasuk program – program pembangunan yang sudah dicanangkan dalam RKP Desa.

Namun, saat datang unsur pemerintahan yang menjadi mintra pemerintah desa yakni Ketua BPD, dia menunjukan sikap seolah tidak menyukai adanya wartawan melakukan peliputan pada kegiatan pembanguan tersebut.

Meski demikian, oknum Ketua BPD itu pun menyampaikan komentar terkait kegiatan pembangunan tersebut. Seperti biasanya, Jurnalis Cyber88 pun melakukan perekaman untuk melengkapi isi pemberitaan setelah mendapatkan keterangan dari Kaur ekbang.

Baca Juga : Sekdis LSM GMBI Laporkan Oknum Sekdes Cidenok, ke BPMD dan Reskrim Polres Majalengka

Awalnya kalimat yang disampaikannya cukup lentur. Namun, ditengah pembicaraannya, oknum Ketua BPD itu melontarkan perkatan dengan nada yang keras (membentak). Hal itu sontak membuat semua yang ada disitu kaget termasuk para pekerja, anggota LPM, perangkat.  Rupanya Ketua BPD berinisial “R” itu tak setuju apa yang disampaikannya direkam oleh awak media.

"Kamu ini pembicaraan saya di rekem yah""  kenapa gak seizin  saya dulu  hapus rekaman, apa - apa ini.. saya tidak terima kamu merekam saya tanpa izin, 

“Kamu akan saya tuntut bahwa kamu tidak izin dulu ke saya untuk merekam saya. Sekali lagi hapus rekaman itu,,, hapus rekaman itu ,, Ucapnya dengan nada tinggi. Ia pun mempertanyakan surat tugas wartawan, 

Jurnalis Cyber88 pun memperlihatkan surat tugas beserta web portal resmi Cyber88.co.id dengan tak menghentikan rekaman tersebut untuk membuktikan kepada publik atas sikap yang tak pantas dilakukan oleh orang yang kedudukannya sejajar dengan Kepala Desa di Pemerintahan Desa itu. (Tatang)

Komentar Via Facebook :