Ada Dugaan Praktek Pengaturan Proyek di APBD Siak Senilai Puluhan Miliar

Ada Dugaan Praktek Pengaturan Proyek di APBD Siak Senilai Puluhan Miliar

Ilustrasi Internet

CYBER88 | Siak - Terkuak dugaan praktek pengaturan proyek APBD Siak tahun 2021 yang dilakukan oleh oknum pejabat dibawah kepemimpinan Bupati Siak, Alfedri. Nilainya pun cukup fantastis puluhan miliar dengan memakai tinta warna merah. Jumat(19/11/21).

Bukti pengaturan proyek APBD Siak,  itu langsung didapat sumber CYBER88 mengatakan bahwa sebelum diumumkan secara terbuka oknum pejabat Siak, sudah membagi bagikan kepada oknum kontraktor/rekanan yang sesuai pilihan paket paket yang ditulis di kertas memakai pena tinta berwarna merah.

Yang lebih halus lagi sumber itu menyebutkan ada seorang kontraktor yang sangat dekat terhadap oknum pejabat itu yang memegang setoran dari setiap perusahaan yang ditunjuk sebagai pemenang lelang.

"Cara pengaturan proyek yang mereka lakukan ditulis di atas kertas dengan memakai pena bertinta warna merah, dan dilingkari setiap nomor yang sesuai kesepakatan," ungkap sumber tersebut.

Menurut sumber yang sama, coba perhatikan baik baik sebelum tender dimulai dan setelah pengumuman pemenang persis tidak berubah. Itu awal yang ditulis perusahaan pasti sama saat pengumuman pemenang. 

Lalu sumber menambahkan, kontraktor lokal inisial AN menjadi kepercayaan oknum pejabat ULP Siak, yang lalu lalang bebas keluar masuk kantor LPSE Siak.

Saat dikonfirmasi ke- pihak Kabag ULP Said Abidin belum bisa dihubungi di semua nomor yang ada pada jurnalis CYBER88 hingga berita ini terbit soal praktik pengaturan proyek menggunakan tinta merah yang ditulis di atas kertas yang diungkap sumber yang bekerja sebagai PNS. (Red/Roni).

Komentar Via Facebook :