SMKN 15 Bandung Gelar Perlombaan Tata Boga Siswa Berkebutuhan Khusus 

SMKN 15 Bandung Gelar Perlombaan Tata Boga Siswa Berkebutuhan Khusus 

CYBER88 | Bandung -- SMK Negeri 15 Kota Bandung menggelar kegiatan Tata Boga bagi siswa berkebutuhan khusus dan kegiatan meracik teh yang di gelar di Aula SMKN 15, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Senin (24/11/2021).

SMKN 15 diberikan kepercayaan oleh Pusat Prestasi Nasional (Papresnas) untuk mengadakan perlombaan Tata Boga Bagi siswa berkebutuhan khusus yang di ikuti oleh 12 Peserta dari 12 Provinsi di Indonesia pelaksanaan kegiatan berlangsung dari tanggal 24-25 Oktober 2021. Selain kegiatan perlombaan Tata Boga juga mengadakan kegiatan cara meracik teh.

Ketika ditemui awak media Cyber88, dalam kegiatan Kepala Sekolah SMKN15 Dra. Rini Ambarwati menerangkan, Alhamdulilah SMK Negeri 15 di berikan kepercayaan oleh Puspresnas untuk mengadakan kegiatan perlombaan Tata Boga bagi siswa yang berkebutuhan khusus yang di ikuti 12 peserta dari 12 Provinsi di Indonesia.

"Kegiatan berlangsung hari ini dan besok dan di mulai pada jam 10:00 dan jam 13:00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan meracik teh yang bekerjasama dengan CV Rumah Makan & Resto Rumah Teh yang berada di jalan Bengawan Kota Bandung," tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan meracik atau meramu teh ini yang diikuti oleh siswa/siswi dari jurusan tata boga dan perhotelan.

"Kegiatan ini sengaja di laknasakan agar siswa/siswi ataupun guru-guru supaya mengerti dan paham bagaimana cara meracik teh dan nanti akan membuat MOU dengan CV untuk bisa bekerjasama agar siswa/siswi bisa PKL di industri mereka," ujarnya.

Rini menjelaskan, selain jurusan tata boga dan perhotelan untuk jurusan Multimedia & Broadcasting dan Film yang nantinya akan bekerjasama dengan PH dan pada waktu dekat ini pihak PH akan mengadakan kegiatan perekrutan tenaga pembantu baik itu film layar lebar ataupun di media sosial.

Di sela-sela kegiatannya mengutarakan dalam memperingati Hari Guru pada tanggal 25 Oktober 2021 besok. Rini memberikan angket kepada siswa dan memilih guru inspiratif dan yang terpilih sebagai guru inspiratif yaitu Tita (guru matematika) dan berhak mendapatkan hadiah.

'Harapannya kegiatan-kegiatan ini bisa terus kami lakukan kolaborasi dengan semua stack holder maupun semua instansi-instansi yang peduli terhadap SMK dan kami siap untuk bekerjasama demi kemajuan sekolah kami," pungkasnya. [Mustopa & Atang Solihin]

Komentar Via Facebook :