Tahapan Pemilu 2024 Diluncurkan, KPUD Raja Ampat Nyatakan Siap Jalankan Tahapan

Tahapan Pemilu 2024 Diluncurkan, KPUD Raja Ampat Nyatakan Siap Jalankan Tahapan

KPUD Raja Ampat bersamaan Pihak terkait di Raja Ampat dalam menyaksikan Peluncuran tahapan Pemilu 2024 secara online. Foto: Awin Cyber88.co.id

CYBER88 | Raja Ampat-- Tahapan Pemilihan Umum Tahun 
2024 resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) di Jakarta Selasa (14/6).

Peluncuran Tahapan Pemilu tersebut ditandai dengan dibunyikan nya 
sirine oleh Ketua KPU RI didampingi komisioner KPU RI serta sejumlah pejabat tinggi negara lainya yang hadir dalam agenda kegiatan itu.

Peluncuran Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) itu disaksikan oleh KPUD di seluruh wilayah Kabupaten/Kota Indonesia melalui via online.

Tak terkecuali Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Raja Ampat. di Raja Ampat, untuk menyaksikan peluncuran itu, KPUD mengundang sejumlah stakeholder, Bawaslu, Pimpinan Partai Politik dan juga elemen masyarakat di kota Waisai, Raja Ampat.

Usai menyaksikan peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Aula pertemuan KPUD, Ketua KPUD Raja Ampat, Steven Eibe, S.Stp, kepada awak media di Waisai menegaskan,bahwa KPUD Raja Ampat siap menjalankan tahapan Pemilu.

Sebagai tahap awal, Ketua KPUD menyatakan masih dalam proses menunggu kucuran anggaran dari pusat. Sebab, lanjut Steven, Induk Anggaran yang digunakan dalam Pemilihan Umum bersumber dari APBN.

Diterangkan, KPUD Raja Ampat sendiri sudah memasukkan usulan anggaran terkait pembiayaan tahapan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Raja Ampat. Terkait pengusulan anggaran, Steven menyebut, pengusulannya berdasarkan mekanisme, yakni disusulkan secara berjenjang.

Ia juga berharap, dalam waktu dekat anggaran tersebut bisa segera didistribusikan kepada KPU di Kabupaten dan Kota sehingga dapat untuk menunjang tahapan pemilu.

Terkait besaran anggaran yang diusulkan, Steven menyebut, pengusulan anggaran tersebut berdasarkan pada anggaran pembiayaan dalam pemilu terakhir.

" Terkait usulan anggaran, kami berdasarkan pada anggaran pada pemilu terakhir", ucap Steven menandaskan. (A.M)

Komentar Via Facebook :