Pastikan Hewan Kurban Terbebas dari PMK, Kades Banjaran Kota Pantau Langsung Pelaksanaan Pemotongan

Pastikan Hewan Kurban Terbebas dari PMK, Kades Banjaran Kota Pantau Langsung Pelaksanaan Pemotongan

Kepala Desa banjaran Kota, H Dadang Hemayana, A.Md Sedang Melakukan Pemantauan Pemotongan Hewan Kurban di PC Persis Banjaran (Poto Istimewa KIM Banjaran)

CYBER88 | Bandung – Usai Salat Iduladha Kepala Desa banjaran Kota, H Dadang Hemayana yang didampingi Bhabinkamtibmas turun langsung memantau Pelaksanaan pemotongan hewan Kurban salah satunya di PC Persatuan Islam (PC Persis) Banjaran. 

“Mengingat pelaksanaan Iduladha 1443 H dalam situasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), kami  memastikan hewan Kurban yang dipotong terbebas dari penyakit tersebut,” Ucap Dadang didampingi Ketua PC Pesrsis dan Bhabinkamtibmas, kepada KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Desa banjaran Kota di Halaman PC Persis, Minggu (10/7/2022). 

Dadang mengatakan, jumlah hewan Kurban yang dipotong di wilayah Desa banjaran Kota tahun ini meningkat kalau dibanding masa Pandemi. Adapun Hewan Kurban yang dipotong, Sambung Dadang, Sapi 77 ekor, dan kambing 27 ekor.

Ia menyebut, yang paling banyak melakukan pemotongan yankdi di PC Persis.

Alhamdulilah, setelah ekonomi membaik pasca melandainya Pandemi, antusias masyarakat cukup tinggi dalam melaksanakan Kurban. Atas nama pemerintah Desa kami mengucapkan terimakasih pada warga yang telah melaksanakan Kurban, “ Ucap Dadang.

Kades berharap, perekonomian masyarakat terus meningkat dan warga yang melaksanakan Kurban, tahun depan juga lebih meningkat. 

Menurut Dadang, berkurban merupakan bentuk tanda syukur atsa nikmat Alloh, sekaligus berbagi pada sesama. 

“Terutama warga yang kekurangan, sehingga semua bisa menikmati daging,” Pungkas Dadang. 

Sementara itu, H.D. Pandi selaku Ketua PC Persis Banjaran mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan Kurban di Pesantren Persis Banjaran berjalan dengan lancar. Ia pun mengucapkan terimakasi kepada Kepala Desa banjaran Kota yang langsung melakukan peninjauan ke PC Persis. 

“Terutama pada pihak Polsek Banjaran yang sejak pagi sudah berada dilokasi melakukan pengamanan,” Kata Pandi.

Menurut Pandi, berdasarkan laporan yang masuk, jumlah hewan kurban yang dipotong oleh Jamaah Persis yang tersebar di seluruh Desa di wilayah Kecamatan banjaran termasuk di Desa Banjaran Kota adalah, Sapi sebanyak 36 ekor dan Kambing 47

Pandi pun mengucapkan kepada seluruh Jemaah yang tersebar di wilayah Kecamatan Banjaran yang telah melaksanakan Kurban. (Red/KIM)

Komentar Via Facebook :