WGAB: Pejabat Gubernur Serta Sekda di 3 DOB Baru Harus Orang Papua Asli dan Anak Daerah Setempat

WGAB: Pejabat Gubernur Serta Sekda di 3 DOB Baru Harus Orang Papua Asli dan Anak Daerah Setempat

CYBER88 | Papua -- Ketua LSM wgab provinsi Papua Yerry basri Mak kembali menyuarakan pelantikan dan peresmian DBO yang baru yaitu Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Selatan juga Provinsi Papua Pegunungan 

Yerry mengatakan, dalam jadwal dari Kemendagri peresmian dan pelantikan pejabat gubernur untuk tiga provinsi baru yaitu tangal 10 November 2022.

Ia pun berharap, nama nama pejabat yang diusulkan presiden jokowi harus tiga nama itu orang Papua asli dan anak asli dari tiga provisi baru itu sendiri.

“Kami berharap, nama nama yang diusulkan oleh Kemendagri pada bapak Presiden Jokowi, harus orang papua asli dari toga provinsi baru tersebut, “ Ujar Yerry pada Cyber88.co.id, Sabru (5/11/2022)

Tak haja Pejabat Gubernur, Yerry juga meminta kepada pihak Kemendagri, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) juga dijabat orang asli Papua dan anak negri setempat.


 “Yang harus menjadi sekda di tiga provinsi baru itu juga harus orang asli Papua dan anak negri setempat yang pangkatnya sudah memenuhi ketentuan,” Tukas Yerry

Komentar Via Facebook :