Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2024, Kelurahan Cibabat Lakukan Musrenbang Tingkat Kelurahan

Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2024, Kelurahan Cibabat Lakukan Musrenbang Tingkat Kelurahan

CYBER88 | Cimahi – Pemerintah Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, melakukan Musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Dukcapil, Kepala Puskesmas, Camat, Bapelitbangda, Disbudparpora, Dinkes, Pandiga, PKK Kelurahan, LPM Kelurahan, Kepala SDN 3 Cimahi, Ketua RW, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, Kamis (19/1).

Lurah Cibabat menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang mana telah dirembukkan dalam FGD. Dalam Musrenbang ini juga diikuti lembaga dan perwakilan pengusaha di Kelurahan Cibabat. Nantinya, diharap akan menjadi efek positif bagi masyarakat.

Di sisi lain, Pj Walikota Cimahi yang diwakili oleh Kadis Dukcapil Cimahi, Latifah, menyampaikan, "Kita ketahui bersama, masa jabatan kepala daerah periode tahun 2017–2022 di Kota Cimahi telah berakhir pada bulan Oktober tahun 2022."

"Sesuai dengan intruksi Kemendagri nomor 70 tahun 2021 tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah bagi Daerah dengan Masa Jabatan Kepala Daerah Berakhir pada Tahun 2025, maka penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Kota Cimahi tahun 2024 ini mengacu pada Rencana pembangunan daerah tahun 2023 sampai 2026. Peraturan Mendagri tentang pedoman penyusunan SKPD 2024, RPJMD Provinsi tahun 2023-2026, dan SKPD Provinsi tahun 2024," jelasnya.

Dirinya berpesan, selain pengawalan ini kepada masyarakat, diperhatikan juga dokumen-dokumennya. Karena segala sesuatu pasti akan menggunakan dokumen administrasi minimal KTP."

"Mohon maaf juga, saat ini ada keterlambatan pencetakan karena kekurangan semuanya bisa selesai dan kami akan maksimalkan semuanya. Bagi masyarakat juga saat ini kami infokan, untuk pemberlakuan KTP digital tapi dalam masa sosialisasi, nantinya KTP harus menggunakan handphone. Tapi bagi yang tidak memiliki handphone android, tetap kami bantu dengan KTP seperti biasa apalagi bagi lansia," ujarnya. (Gani)

Komentar Via Facebook :