Kelurahan Gerem Kembali Melakukan Pengeboran Sumber Air Bersih Untuk Masyarakat

Kelurahan Gerem Kembali Melakukan Pengeboran Sumber Air Bersih Untuk Masyarakat

Rahmadi Ramidin ST, Lurah Gerem (22/01/2023)

CYBER88 | Cilegon – Setelah sukses memenuhi kebutuhan sarana air bersih untuk masyarakat Link. Watu Lawang RW. 09 melalui program pengeboran sumber air bersih pada beberapa waktu yang lalu, kali ini Pemerintah Kelurahan Gerem kembali melaksanakan program pengeboran sumber air bersih untuk masyarakat Link. Kagungan RW. 06 Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Minggu (22/01/2023)

Air bersih merupakan kebutuhan dasar setiap makhluk hidup di dunia ini tidak terkecuali untuk masyarakat di Link. Kagungan RW. 06 Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon. Kualitas air bersih yang saat ini digunakan oleh masyarakat Link  Kagungan sudah tidak layak konsumsi, dimana yang seharusnya secara fisik air bersih haruslah bening (tidak berwarna) dan tidak berbau, namun kondisi saat ini untuk air bersih yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat Link. Kagungan kualitasnya sudah tidak layak konsumsi karena secara fisik berwarna coklat atau keruh.

Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kelurahan Gerem kembali melaksanakan program pengeboran sumber air bersih untuk masyarakat di Link. Kagungan RW. 06.

Rahmadi Ramidin ST, Lurah Gerem, atau yang biasa dipanggil RaRa, menceritakan, "Saya masih ingat betul, satu bulan setelah saya dilantik sebagai Lurah Gerem, jam 11 malam saya ditelpon oleh kang Imam Muhadi (Ketua Pemuda), mengabarkan kepada saya bahwa pada saat itu masyarakat Link. Kagungan sedang bergotong royong mengangkat mesin bor karena bermasalah, mampet dan air yang keluar berwarna coklat."

Selanjutnya, "malam itu juga saya meluncur ke Link. Kagungan untuk melihat secara langsung, dan ternyata betul kondisinya sangat memprihatinkan.
Dan pada saat itu saya sampaikan kepada Pak Mursalin (Ketua RT) Pak Ipul (Ketua RW) dan masyarakat yang hadir bahwa ini menjadi atensi saya. Namun karena di waktu yang bersamaan saudara - saudara kita di Link. Watu Lawang juga membutuhkan hal sama, maka berdasarkan pertimbangan skala prioritas akhirnya kita dahulukan program pengeboran sumber air bersih untuk masyarakat di Link. Watu Lawang." paparnya.

RaRa menyampaikan bahwa pendanaan program pengeboran sumber air bersih untuk masyarakat Link. Kagungan RW. 06 bersumber dari Non APBD.

"Alhamdulillah hari ini, berkat kemurahan hati dari Pak H. Jajuli (Tokoh Masyarakat Kelurahan Gerem), beliau kembali berkenan menyisihkan zakatnya untuk dialokasikan pada program sarana air bersih untuk masyarakat Link. Kagungan RW. 06, Dimana yang sebelumnya juga (pengeboran air bersih untuk masyarakat Link. Watu Lawang) adalah atas inisiasi beliau."

"Saya atas nama pribadi dan institusi (Pemerintah Kelurahan Gerem) mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak H. Jajuli, Insyaallah kebaikan Pak H. Jajuli dibalas pahala oleh Allah SWT." ucapnya.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Gerem, Drs. H. Ahmad Jajuli Khosi'in, dikesempatan yang sama menuturkan,"Hal ini semata-mata berangkat dari rasa empati dan keprihatinan saya selaku orang asli Gerem, dimana sampai saat ini masih ada saudara saudara kita di Gerem ini yang mana untuk pemenuhan kebutuhan air bersihnya masih belum mendapatkan secara layak."

Lebih lanjut, "Adapun upaya yang sudah saya lakukan bersama-sama dengan Pemerintah Kelurahan Gerem dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat baik di Link. Watu Lawang maupun sekarang di Link. Kagungan ini, saya lakukan atas dasar kemanusiaan dan pengabdian saya kepada Allah SWT.
Semoga ikhtiar kita hari ini untuk mendapatkan air bersih diridhoi oleh Allah SWT." tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pengeboran, acara seremonial pengeboran sumber air bersih di Link. Kagungan ini dihadiri pula oleh Ketua RW. 06 Link. Kagungan, Ketua RT  03 Link. Kagungan, Ketua DKM, Ketua Pemuda, Ketua dan Pengurus TP-PKK Kelurahan Gerem serta elemen masyarakat lainnya.
Dan pada acara ini dilakukan pula pembacaan doa yang dipimpin oleh Tokoh Agama Kelurahan Gerem, Bapak Ust. H. Nasrudin.

Komentar Via Facebook :