Kisruh! Dianggap Menyimpang, Warga Pamekasan Usir Penyebar Ajaran Wahabi

Kisruh! Dianggap Menyimpang, Warga Pamekasan Usir Penyebar Ajaran Wahabi

CYBER88 | Pamekasan – Ribuan Warga Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, melakukan unjuk rasa terhadap ajaran Wahabi yang dipimpin oleh Yasir Hasan, di wilayah Kelurahan Nyalabu, Rabu (25/01).

Pasalnya, baru-baru ini di tahun 2023, ajaran Wahabi makin hari menampakan eksistensinya terhadap masyarakat Pamekasan, sehingga masyarakat dibuat resah dengan ajarang yang menyimpang dari pemikiran Wahabi.

Di antara pemikiran yang diajarkan kepada warga setempat adalah mengharamkan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, ziarah kubur, dan tahlil.

Mengecam adanya ajaran tersebut, salah satu orator, Minal Bukhori enggan adanya pemikiran menyimpang di Pamekasan. Dikhawatirkan akan muncul puluhan ajaran lain nantinya, dan akan terus bertambah.

Menghadapi hal ini, Rofiki meminta pemerintah untuk menyapu bersih ajaran Wahabi dan lainnya yang menyimpang agar Pamekasan tetap aman dan tentram.

Kades Nyalabuh Laok mengumumkan kepada warga untuk menutup masjid yang ditempati Wahabi, karena pendiriannya dianggap ilegal.

Pasca aksi yang kian memanas, Yasir Hasan membuat pernyataan bahwa dia tidak akan lagi menyebarkan ajarannya di Kabupaten Pamekasan ini. (Muslim)

Komentar Via Facebook :