Polsek Semaka Jelaskan Foto Peremuan Yang Diamankan Pihaknya Adalah ODGJ

Polsek Semaka Jelaskan Foto Peremuan Yang Diamankan Pihaknya Adalah ODGJ

CYBER88 | Tanggamus, Lampung - Beberapa hari terakhir beredar di wilayah Kecamatan Semaka dan sekitarnya terkait informasi penculikan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang membuat resah masyarakat.

Bahkan kecepatan Polsek Semaka Polres Tanggamus yang mengamankan seorang perempuan, yang diketahui merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) tersebar dianalisakan berbeda.

Kapolsek Semaka Polres Tanggamus, AKP Ketut Gister menjelaskan, terkait beredarnya orang yang foto berlatar belakang logo propam di Polsek Semaka dan tersebar disosial media, dipastikan merupakan ODGJ.

“Perempuan tersebut diketahui merupakan ODGJ, yang diamankan oleh anggota Polsek Semaka. Lantaran beredarnya isu-isu penculikan yang membuat resah,” kata AKP Ketut Gister mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Selasa, 31 Januari 2023.

Untuk itu, Kapolsek meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang lain. Namun demikian, kewaspadaan tetap harus diutamakan.

“Benar, anggota polsek semaka yang memfoto perempuan tersebut lalu membagikan di sosial media. Kami pastikan perempuan tersebut ODGJ,” tegasnya.

Kesempatan itu, Kapolsek Semaka menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum semaka agar tidak terpancing dengan isu-isu liar yang belum tentu kebenaranya dan berbijaklah untuk menggunakan media sosial.

“jika ada hal yang kiranya diduga mencurigakan ataupun menjurus ke tindak kriminal agar masyarakat segara berkordinasi dengan anggota polsek semaka, mari kita secara bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif aman dan damai di wilayah hukum polsek semaka”, himbaunya. 

Ditambahkannya, bahwa perempuan tersebut usai diamankan dan diberi makan, kembali meninggalkan Polsek Semaka.

“Perempuan ODGJ tersebut kembali pergi dari Polsek Semaka. Apabila ada keluarga yang mengenalinya harapan kami dibawa untuk dilakukan perawatan agar dapat sembuh sediakala,” tandasnya.

Sementara itu, Kakon Way Kerap, Semaka berharap pihak terkait dapat mengkomunikasikan dengan baik terkait ODGJ tersebut sehingga tidak membuat resah.

“Harapan kami ya, ODGJ tersebut dibawa ke rumah sakit jiwa sehingga masyarakat tidak khawatir dan resah,” harapnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya beredar di wilayah Kecamatan Semaka dan Bandar Negeri Semoung (BNS), foto juga video seorang perempuan dengan pakaian lusuh tersebut bahkan sempat diinterogasi warga. 

Komentar Via Facebook :