Waduh!!! Gegara PTSL, Bu Kades Digembok Warga di Balai Desa Selama 6 Jam

Waduh!!! Gegara PTSL, Bu Kades Digembok Warga di Balai Desa Selama 6 Jam

CYBER88 | Sidoarjo – Heboh,, Warga Desa Sidokepung Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, sempat menyekap Kepala Desa dan perangkat desa karena tidak puas dengan proses Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Proses evakuasi kepala desa tersebut berlangsung dramatis.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Buduran Kompol Heri Setyo Susanto yang mengatakan penyekapan itu dilakukan warga selama enam jam.

Memang benar, tapi itu bukan disandera, hanya warga mengunci pintu pagar balai desa, Ibu Kades berserta perangkatnya dikurung di balai desa mulai Rabu (24/5), pukul 21.00 WIB, hingga esok harinya pukul 03.00 WIB, ” kata Heri, pada media Kamis (25/5).

Heri mengatakan polisi dilibatkan setelah mendapatkan laporan dari balai desa.

Polisi yang dihubungi langsung ke lokasi. Saat melakukan evakuasi, warga masih banyak berada di balai desa. Polisi akhirnya berhasil mengevakuasi kades beserta panitia PTSL sekitar pukul 03.00 WIB.

Pada saat proses evakuasi, warga tetap meneriaki para perangkat desa dengan kata-kata yang menunjukkan ketidakbecusan desa mengurus PTSL.

“Panitia PTSL dan Kades dievakuasi oleh anggota melompat pagar balai desa, dibawa pulang ke rumah masing-masing,” kata Heri. (*Dan)

Komentar Via Facebook :