Akses Transportasi Putus Total, BPBD Malteng Bersama BPJN Maluku Tangani Jembatan Ambruk di Tehoru

Akses Transportasi Putus Total, BPBD Malteng Bersama BPJN Maluku Tangani Jembatan Ambruk di Tehoru

CYBER88 | Maluku - Bentangan jembatan penghubung ruas jalan nasional trans seram di Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah ambruk, Senin (10/7/2023) 

Akses transportasi hingga Senin siang ini masih putus total. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Maluku Tengah, Abdul Latif mengatakan, akibat ambruknya bentangan jembatan tersebut, akses transportasi dari arah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) maupun dua kecamatan di wilayah Malteng yakni Tehoru dan Telutih menuju Masohi, ibukota Malteng dan wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui jalur tersebut hingg Senin siang ini putus total. Begitu juga sebaliknya.

"Bentangannya ambruk dini hari, akses transportasi putus total." Ungkap Abdul dikonfirmasi Senin siang via seluler dari Ambon

Dipastikannya tak ada korban jiwa saat bentangan jembatan itu ambruk. Tidak ada yang melintas karena masih dini hari." Sambungnya

Ambruknya bentangan jembatan tersebut lantaran banjir akibat sungai yang berada tepat dibawah jembatan meluap saat hujan deras.

Terkait hal ini, BPBD Maluku Tengah sudah koordinasikan dengan pihak Balai Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah Maluku untuk penanganannya.

"Kita sudah koordinasi dengan Balai." Jelasnya

Selain di Tehoru, oprit jembatan penghubung yang terletak di Desa Waipia, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah juga ambruk.Hanya saja, sudah ditangani dengan cara dibuatkan jalan darurat. 

"Di Waipia juga, opritnya ambruk, tapi sudah dibuatkan jalan darurat." Tandasnya

Komentar Via Facebook :