Ketua F3S Anton Charlyan Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan dan Pembagian Hand Sanitizer Kepada Warga Kota Tasik Bersama Kelompok Pegiat Kemanusiaan Lainnya

Ketua F3S Anton Charlyan Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan dan Pembagian Hand Sanitizer Kepada Warga Kota Tasik Bersama Kelompok Pegiat Kemanusiaan Lainnya

CYBER88.CO.ID | TASIKMALAYA - Pandemi Covid-19, kini  bukan lagi menjadi masalah di satu Negara saja, tapi sudah menjadi masalah di seluruh negara di dunia tak terlepas Indonesia yang kini sedang berperang melawan virus yang sudah banyak memakan korban.

Permasalahan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tapi sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memerangi penyebaran virus covid-19 yang semakin meluas dan merambah ke berbagai sektor kehudupan di masyarakat. Hal itu di sampaikan oleh Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N. /Abah Anton (sapaan akrab), saat sedang melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan Disinspektan dan penyerahan Hand Sanitizer yang akan di gunakan untuk mensterilkan tangan.

"Alhamdulilah kami telah selesai melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan Disinspektan dan penyerahan Hand Sanitizer kepada Pesantren Pasir Bokor Mangkubumi, Cafe-cafe, dan rumah Simpang Lima bersama tim relawan Forum S3 (Silaturahmi Sunda Sadunya), Forbes ACC, Projo, WN 88, Lintas Budaya Nusantara yang bekerjasama dengan Dinsos, PMI dan Tim Siaga Bencana Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, ujar Abah Anton.

Abah Anton mengajak kepada semua pihak supaya tidak panik menghadapi masalah ini dan masing-masing harus berusaha menjaga dirinya. Masyarakatpun harus disiplin mengikuti arahan pemerintah. Kalau gak disiplin yang dirugikan dirinya dan keluarganya sendiri, ucapnya.

Yang terbaik hari ini, seperti di banyak negara, Korea Selatan, Jepang, untuk melakukan yang namanya social distancing atau physical distancing. Pokoknya yang gampang kita harus berupaya jaga jarak aman," ujar Abah Anton Rabu (25/3/2020).

"Ayoo kita cegah bersama-sama penyebaran Virus Covid-19 dengan Karya nyata" pungkasnya

(Den,s/Red)

Komentar Via Facebook :