Pemda Raja Ampat Apresiasi PT.Gag Nikel Atas Dukungan Rebut Adipura

Pemda Raja Ampat Apresiasi PT.Gag Nikel Atas Dukungan Rebut Adipura

Usai penyerahan bantuan dari pihak PT.Gag Nikel kepada Pemda Raja Ampat

CYBER88 | Papu Barat -- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wahab Sangaji, memberikan apresiasi kepada pihak PT.Gag Nikel atas bantuan satu unit Dum Truk sampah kepada Pemda Raja Ampat.

Sangaji menjelaskan, Perihal sampah di dalam kota waisai menjadi perhatian pemerintah daerah, sebab itu, dengan adanya bantuan fasilitas dari PT.Gag Nikel sangat membantu.

"Karena kita ketahui bahwa, timbulan-timbulan sampah yang ada di Raja Ampat ini lama terurai di lokasi-lokasi TPS itu diakibatkan karena transportasi kita yang agak minim",jelas Wahab.

Ia juga menerangkan,dengan adanya tingkat populasi penduduk yang semakin meningkat di kota Waisai sehingga sampah juga merupakan persoalan yang cukup serius.

Untuk diketahui, Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Aula wayag kantor Bupati Raja Ampat, Rabu (18/11/2020) Wit.

Dalam sambutan tertulis Direksi PT.Gag Nikel yang dibacakan oleh Supardy Karimuddin tertulis bahwasanya, Penyerahan bantuan Truk sampah tersebut merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT.Gag Nikel Tahun 2020.

Dalam sambutan tertulis itu juga termuat beberapa poin penting terkait dengan acara penyerahan bantuan itu.

Yang pertama, Program bantuan Truk sampah ini menggambarkan kewajiban PT.Gag Nikel dalam pengembangan masyarakat secara umum.

Diterangkan juga, Penyerahan bantuan itu juga menjadi gambaran tentang PPM tahun 2020 sekaligus menyampaikan apa saja yang sudah dilaksanakan.

Sebagimana Program PPM di bidang Pendidikan, kesehatan, pembinaan kemandirian ekonomi masyarakat, kepedulian lingkungan di luar areal tambang dan program PPM lainya.

Bantuan ini juga menunjukkan kepedulian sekaligus mengakselerasi program lingkungan perkotaan khususnya di bidang kebersihan dalam rangka upaya mendukung pemerintah daerah Raja Ampat menuju capaian Adipura.

"Yang salah satunya kita dukung melalui bantuan Truk sampah ini",ujar Direksi dalam sambutan tertulis itu.

Direksi PT.Gag Nikel juga berharap,dengan adanya program ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada pemerintah daerah dan kepada masyarakat Raja Ampat secara umum. (A.Macap)

Komentar Via Facebook :